Donor Darah Perindo Kumpulkan 50 Kantong

Senin, 19 Januari 2015 - 10:10 WIB
Donor Darah Perindo Kumpulkan 50 Kantong
Donor Darah Perindo Kumpulkan 50 Kantong
A A A
MEDAN - Donor darah yang digelar pengurus DPW Ormas Perindo Sumut berhasil mencapai target mengumpulkan sebanyak 50 kantong darah.

Antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti donor darah yang berlangsung di Sekretariat DPW Ormas Perindo Sumut, Jalan Abdullah Lubis, Medan, kemarin. “Alhamdulillah, targetnya tercapai. Sebanyak 50 kantong darah berhasil dikumpulkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendonor darah,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Baksos, Donor Darah, Dr Bobby Susilo.

Berdasarkan pantauan, sejak pukul 10.00 WIB, satu per satu calon pendonor darah sudah mulai berdatangan untuk mendonorkan darah. Maklum, dua pekan sebelum donor darah digelar, panitia pelaksana telah memasang sejumlah spanduk dan melakukan koordinasi ke sejumlah instansi swasta untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Bobby Susilo menjelaskan, sesuai dengan tema kegiatan Indahnya Berbagai terhadap Sesama, para pendonor darah tidak hanya memberikan harapan baru kepada pasien yang membutuhkan darah, namun juga berdampak positif pada kesehatan para pendonor.

Staf Layanan Medis Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan Dr Maulana Baihakhi mengungkapkan, hingga kini stok darah di UDD PMI Kota Medan masih relatif aman. Namun demikian, pihaknya tidak dapat memastikan berapa lama stok darah itu akan bertahan. “Untuk itulah, UDD PMI Kota Medan terus berupaya untuk memperbanyak jumlah stok darah tersebut,” ungkapnya.

Menurut Maulana Baihakhi, golongan darah yang banyak dibutuhkan masyarakat adalah golongan darah O, A, dan B. “Walau ketiga golongan darah itu masih mudah dicari, namun belum tentu orang yang memiliki golongan darah itu mau mendonorkan darahnya,” paparnya.

Di sisi lain, Head Manager Grande selaku pihak Event Organizer (EO) Ahmad Iskandar Manulang mengatakan, donor darah tersebut menjadi ajang perdana yang digelar oleh Grande. “Untuk itu, kami akan berupaya keras untuk menyukseskan donor darah ini,” ungkap Ahmad Iskandar.

Dicky Irawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5258 seconds (0.1#10.140)