Penyelidikan Kebakaran Klewer Dihentikan

Kamis, 15 Januari 2015 - 12:45 WIB
Penyelidikan Kebakaran Klewer Dihentikan
Penyelidikan Kebakaran Klewer Dihentikan
A A A
SOLO - Polresta Solo menghentikan penyelidikan kebakaran Pasar Klewer Solo yang meludeskan seribu lebih kios karena dalam insiden itu tidak ada unsur tindak pidana kesengajaan.

Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Guntur Saputro mengatakan polisi sudah mendalami kebakaran Pasar Klewer pada 27 Desember 2104. “Tidak ada unsur sabotase sehingga penyelidikan dihentikan,” ucapnya di Solo, Selasa (13/1).

Menurut Guntur, sesuai dengan hasil uji Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Cabang Semarang, kebakaran itu akibat korsleting listrik pada panel pembagi di Blok D yang berlubang terkena tetesan air.

Kendati demikian, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak dinas pengelola pasar terkait memberikan perlindungan dan pengawasan terhadap para pedagang untuk mengurus kelengkapan administrasi guna mempermudah jika ada klaim asuransinya pascakebakaran.

Pihaknya juga telah memeriksa saksi yang sebelumnya tak bisa hadir, seperti Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Solo Subagiyo. Sementara itu, Subagiyo mengaku mendapat sekitar 20 pertanyaan mengenai pasar saat kejadian dan penanganannya.

Pihaknya tetap sesuai apa hasil penyelidikan dari polisi, Pasar Klewer terbakar akibat terjadi korsleting listrik di kawasan kios Blok D.

Ant
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7101 seconds (0.1#10.140)