Lurah Silalas Ajak Warga Jaga Kebersihan

Rabu, 14 Januari 2015 - 11:43 WIB
Lurah Silalas Ajak Warga Jaga Kebersihan
Lurah Silalas Ajak Warga Jaga Kebersihan
A A A
MEDAN - Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, belasan aparatur Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, melakukan gotongroyong bersih-bersih lingkungan, Selasa (13/1) pagi.

Aksi pengerukan parit ini dipimpin langsung Lurah Silalas, Baharuddin Ritonga, dengan melibatkan kepling, sejumlah warga, dan Babinsa. Kegiatan diawali dengan membersihkan rumput dan menata kembali pot-pot di sekitar taman di Jalan Kelapa.

Selanjutnya, membersihkan sampah- sampah liar, mengeruk parit sepanjang Jalan Kelapa, Jalan Guru Patimpus menuju perempatan Simpang Majestik. Peserta terlihat sangat antusias dalam gotong royong.

Menurut Baharuddin Ritonga, kegiatan ini spontan dilaksanakan untuk menjaga kebersihan lingkungan saat memasuki musim penghujan, sehingga paritparit tidak lagi tersumbat sampah. “Hari ini kami melakukan gotong royong di sekitar kantor lurah. Kegiatan ini akan terus berlanjut di seluruh wilayah Kelurahan Silalas khususnya, dan Kecamatan Medan Barat umumnya,” ujar Baharuddin.

Kegiatan ini diharapkan memunculkan kesadaran warga sekitar agar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Khususnya kepada kepling, lurah mengingatkan agar terus menjaga dan mengawasi kawasan yang sudah dibersihkan melalui gotong royong ini, sehingga kebersihan tetap terjaga.

Sekaligus mengajak seluruhlapisanmasyarakat terus mendukung program Pemko Medan mewujudkan Kota Medan bebas dari sampah. “Bentuk dukungan itu bisa dilakukan warga dengan kesadaran penuh ikhlas untuk menjaga kebersihan, dimulai dari lingkup tempat tinggal masing-masing.

Silakan sampah dibuang sesuai jadwal buang sampah pada pagi hari pukul 06 00–09.00 WIB dan sore hari pada pukul 16.00– 18.00 WIB. Kalau tidak diangkat tolong hubungi kepling,” kata Baharuddin.

Lia Anggia Nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6295 seconds (0.1#10.140)