Bundaran Tugu Ali Anyang Dijadikan Tempat Mesum

Senin, 12 Januari 2015 - 17:22 WIB
Bundaran Tugu Ali Anyang Dijadikan Tempat Mesum
Bundaran Tugu Ali Anyang Dijadikan Tempat Mesum
A A A
SUNGAI RAYA - Bundaran Tugu M Ali Anyang disinyalir kerap dijadikan tempat mesum oleh para ABG. Warga Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pun resah melihat hal tersebut.

Seorang warga, Yudi (33), menyesalkan monumen bersejarah itu disalahgunakan oleh para ABG yang kerap berkumpul di tempat tersebut.

"Hal ini sudah berlangsung cukup lama, Mas, terutama bundaran ini gelap tidak ada lampu penerangan, jadi anak muda sering kumpul-kumpul di bundaran ini. Kalau masalah disalahgunakan tempat ya sudah pasti, karena kita sering temukan botol minuman beralkohol," ujar Yudi, Senin (12/1/2015).

Yudi menambahkan, pada sore hingga malam hari, utamanya hari libur, banyak muda-mudi yang berpasangan di tempat gelap.

"Banyak anak-anak ABG komunitas motor sering kumpul, banyak beraksi ugal-ugalan, minum-minuman, juga pacaran mojok-mojok di tempat gelap," ujarnya.

Sementara itu, Camat Sungai Ambawang M Jairin mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian, khususnya Polsek Sungai Ambawang.

"Selama ini beberapa petugas kepolisian sudah sering standby di situ. Alhamdulillah, sekarang lumayan terjaga, aman. Ini adalah taman satu-satunya yang ada di kecamatan kita serta tugu ini juga tempat untuk hiburan masyarakat, dalam artian positif," ucapnya.

Dia menambahkan, pihak kecamatan sudah meminta kepada Dinas PU Kabupaten Kubu Raya untuk memasang lampu PJU, khususnya di sekitar Bundaran Tugu M Ali Anyang untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalau lampu-lampu jalan sudah ada, jadi sekitar tugu akan terang, otomatis orang yang mau berbuat yang macam-macam akan berpikir-pikir terlebih dahulu. Kecuali kalau gelap, pastinya itu mengundang penyalahgunaan tempat tersebut," ucapnya.

Kadishub Kabupaten Kubu Raya Fauzi Kasim menuturkan bahwa pihaknya juga akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Provinsi untuk menganggarkan pengadaan PJU, khususnya di wilayah Kabupaten Kubu Raya yang sebagian infrastrukturnya adalah wewenang pemerintah provinsi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4499 seconds (0.1#10.140)