Persib Tekuk Felda United 3-1

Senin, 12 Januari 2015 - 11:06 WIB
Persib Tekuk Felda United...
Persib Tekuk Felda United 3-1
A A A
BANDUNG - Persib Bandung berhasil menekuk Felda United Malaysia dengan skor 3-1 dalam laga uji coba preseason di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, tadi malam.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku bersyukur atas trend positif yang di persembahkan para punggawa Persib Bandung. Dia juga menilai, tim Felda United tampil baik dan mampu memberikan perlawanan, terutama saat babak dua. “Saya ini pikir hasil yang cukup bagus. Sampai saat ini kami masih menuai hasil positif. Felda pun tampil baik,”ujar Djanur usai pertandingan.

Menurut Djanur, pada babak pertama pemain tampil bagus. Tempo permainan cukup tinggi, pengertian antarpe main kelihatan rapih. Namun, sayang alur serangan yang dibangun tidak sesuai dengan gol yang dicetak, banyak yang terbuang.

Soal gol balasan, lan jut Djanur, hal itu merupakan masalah klasik, penyakit lama yang kambuh kembali. Dan itu jadi catatan dirinya untuk mengevaluasi tim. “Patut disyukuri, memang saya sampaikan untuk tetap menjaga sta tistik tersebut dan mening katkan kepercayaan diri,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Felda United, Irfan Bakti Abu Salim menuturkan, pada pertandingan persahabatan itu pihaknya mengaku kalah. Apalagi di 30 menit awal tim Felda Unitwd terus ditekan. “Kami pun kalah di lini tengah. Babak dua ada sedikit perubahan karena kami hampir ganti semua pemain di lini tengah untuk bisa mengimbangi permainan Persib dengan counter attack yang sangat cepat,”terangnya.

Kemenangan Persib saat melawan Felda United Malaysia ini menjadi kemenangan kelima, tanpa kekelahan dalam partai uji coba. Sebelumnya Persib Bandung berhasil mengalahkan Tiki-Taka FC, PSP Padang, Pusamania Borneo FC, dan Persiba Balikpapan. Meski kebobolan satu gol saat melawan Felda United, hasil akhir Persib Bandung menjadi trend positif untuk melangkah di pertandingan selanjutnya.

Gol perdana Persib diciptakan Makan Konate di menit 3 melalui bola sundulannya yang tak bisa dibendung kiper Felda United. Kemudian di menit 41, penyerang Persib Tantan, kembali menjebol gawang Felda United melalui sontekannya di area penalti setelah memanfaatkan umpan terobosan dari M Ridwan.

Di menit 55, Felda berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelaj pemain tengah mereka, Bojan Miladinovic berhasil setelah sundulannya berhasil menyarangkan bola ke gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan. Masuk menggantikan winger Persib Bandung M Ridwan di menit 60, Yandi Sofyan Munawar menjebol gawang Felda United untuk ketiga kalinya. Memanfaatkan umpan crossing Makan Konate, Yandi yang tak terkawal di area penalti, leluasa menendang bola dan gawang Felda kembali jebol untuk ketiga kalinya di laga ini.

Di laga ini, pergantian pemain dilakukan seperti Dedi Kusnandar yang digantikan Firman Utina. Lalu M Taufik masuk menggantikan Atep. Tony Sucipti ditarik dan digantikan Dias Angga. Lalu M Agung Pribadi masuk menggantikan Makan Konate. Lalu Ahmad Jufriyanto digantikan Abdulrahman. Kemudian M Ridwan digantikan Yandi Sofyan Munawar.

Selain itu, penyerang muda Persib Rudiyana masuk menggantikan Tantan dan kiper I Made Wirawan digantikan M Deden Natsir. Selain itu, bek kanan Supardi Nasir digantikan Jajang Sukmara. Hanya dua pemain yang tidak diturunkan yakni kiper Shahar Ginanjar dan Sigit Hermawan.

Adapun Pemain asing asal Brasil, Maycon Rogerio Calijuri yang mengikuti seleksi sebagai penyerang di Persib tidak diturunkan. Ia memasuki ambulance dengan kaki terpincang-pincang kemudian menggunakan ambulance, ia meninggalkan stadion dengan masih mengenakan jersey. Padahal sebelumnya, dalam susunan line up, Maycon terdaftar sebagai starting eleven di laga itu. Namun, secara mendadak digantikan Tantan.

Sebelumnya diberitakan, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman berencana menjadikan laga itu untuk memberikan penilaian pada Maycon kemudian memutuskan apakah dia akan direkrut atau sebaliknya Sejak peluit babak pertama di bunyikan, pemain Persib men coba memainkan bola-bola pendek. Hingga menit ke 20 tim Persib Bandung masih menguasai pertandingan.

Mencari celah, pemain Felda mulai melebarkan serangan. Namun ten dang an pemain depan Felda United dimenit 22 masih jauh dari jangkauan I Made Wira wan. Masih menghadapi kesulitan mengimbangi permainan Maung Bandung, Pelatih Felda United, Irfan Bakti Abu salim me narik pemain yang memiliki nomor punggung 17 pada menit 32 dan memasukan no 25. Kerjasama apik dari Atep dan Tantan dimenit 37 membuahkan peluang, namun kemelut depan gawang belum menjadikan pundi gol bagi Pangeran Biru.

Empat menit men jelang peluit berakhirnya babak pertama, umpan M Ridwan yang ditujukan kepada Tan tan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Tantan, sontekannya menambah gol bagi Persib. Dimenit babak kedua Felda United melakukan tekanan. Ten dangan dari pemain depan Felda hampir menjebol gawang Persib. I Made kurang sem purna menangkap bola, tapi masih bisa diselamatkan.

Awal babak kedua ini tim Felda bermain menekan untuk mengejar ketertinggalan dibabak pertama. Tendangan Indra putra diselamatkan I Made dimenit ke 49. Pergantian pemain dilakukan tim Felda United, Ahmad S Yahya ditarik digantikan Abdur rasyid menit 55. Tendangan penjuru untuk Felda United dilanjutkan sundulan Ndumba Makece yang berdiri bebas tanpa pengawalan akhirnya merobek gawang Persib Bandung.

Skor berubah menjadi 2-1. Setelah mencetak gol para pemain Felda United semakin pede, koordinasi antar lini mulai diperlihatkan pemain asal Malaysia tersebut. Namun kurang dari lima menit, Yandi Sofian yang baru saja masuk lapangan hijau, mampu menambah pundi gol bagi Persib Bandung. Umpan Konate dimenit 61 kepada Yandi dimanfaatkan dengan baik, tendangannya menambah gol bagi Persib Bandung menjadi 3-1.

Lagi-lagi pelatih Felda mengganti pemainnya, M Faizul menggantikan Faizal Harun dimenit 70. Pergantian pemain juga dilakukan Peraib Bandung, Djanur menarik pencetak gol pertama Makan Konate digantikan oleh Agung pribadi. Ten dangan Firman Utina dimenit ke 73 mengagetkan pen jaga gawang Felda United, sayang tendangannya masih melambung tipis di atas gawang M Faizul.

Menit 78 Djanur memasukkan Abdurrahman menggantikan Ahmad Jufrianto. Dan menit 81 penjaga gawang Persib I Made Wirawan digantikan M Natsir, dan Supardi digantikan Jajang sukmara.

Empat menit sebelum berakhirnya pertandingan, kedua kesebelasan saling melancarkan. Namun, hingga peluit akhir pertandingan ditiup wasit, skor 3-1 tidak mengubah kemenangan Maung Bandung atas Felda United.

Panji Qadhafi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)