Kesempatan Terakhir

Minggu, 11 Januari 2015 - 11:03 WIB
Kesempatan Terakhir
Kesempatan Terakhir
A A A
BANDUNG - Laga persahabatan menghadapi Felda United di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, malam ini, jadi kesempatan terakhir penyerang seleksi asal Brasil, Maycon Rogerio Silva Calijuri untuk membuktikan kualitasnya.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan, keputusan itu dilakukan lantaran dirinya tidak mau terlalu lama memberikan program seleksi kepada mantan pemain klub Belarusia, BATE Borisov tersebut. “Pertandingan nanti, kemungkinan besar akan menjadi yang terakhir bagi Maycon. Itu penilaian terakhir saya. Karena tidak bagus juga untuk dia. Tidak fairkalau terlalu lama,” ujar Djanur dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan di salah satu hotel di kawasan Cihampelas, Kota Bandung, kemarin.

Selama ini Maycon sudah sepekan menjalani seleksi bersama Maung Bandung. Termasuk ketika Persib menjalani Turnamen Piala Wali Kota Padang yang digulirkan sejak 4 hingga 8 Januari. Selama menjalani seleksi tersebut, Djanur menilai, Maycon sebenarnya pemain yang cukup memenuhi seleranya karena ditunjang skill individu yang bagus. Tapi tetap saja hal itu belum cukup buat Djanur, sebab Djanur masih penasaran melihat performa Maycon di laga uji coba malam ini.

“Tapi kalau soal kondisi fisik, masih belum bagus. Tajam di depan gawang juga belum, terlihat saat kemarin di Padang, karena banyak peluang belum bisa dimanfaatkan. Belum lagi dia juga kurang kuat dalam duel. Tapi kalau soal kecepatan dan penempatan posisi juga membuka ruang sudah bagus. Dia pemain yang mau bekerja keras. Untuk itu, penilaian terakhir, dilihat besok (malam ini),” tegasnya.

Sementara itu, Maycon berharap dapat menjadi anggota skuat Maung Bandung yang dipersiapkan menghadapi kompetisi 2015 mendatang. Kekompakkan tim dan suporter fanatik yang dimiliki Persib, menjadi salah satu alasan. “Pasti. Saya berharap bisa bergabung dengan Persib,” harap Maycon.

Di program seleksi terakhirnya menghadapi klub promosi Liga Super Malaysia, Felda United, dia berharap dapat menampilkan permainan terbaiknya, sehingga dapat bergabung dan mengenakan kostim Maung Bandung.

“Saya akan bermain semaksimal mungkin. Agar saya dapat dipercaya dan masuk kedalam skuat Persib,” tandasnya. Melawan Felda juga menjadi bagian dari tes sebelum tampil di babak play off Liga Champions Asia (LCA) 2015. Dari jadwal yang telah dirilis AFC, Persib akan memulai babak play off LCA menghadapi Ha Noi T&T pada 10 Februari 2015. Jika mampu mengalahkan tim asal Vietnam tersebut, Maung Bandungakan menjalani babak play off3 menghadapi tim asal Korea Selatan, Seoul FC pada 17 Februari 2015.

“Dengan waktu yang kami miliki. Kami akan menggelar latihan lagi. Tentunya ada uji coba lagi. Sebagai bagian dari persiapan kita menjelang kompetisi sebenarnya,” ujar Djanur.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1181 seconds (0.1#10.140)