Tanker SKK Migas Hanya Untuk Kapal Dalam Negeri

Senin, 05 Januari 2015 - 10:47 WIB
Tanker SKK Migas Hanya Untuk Kapal Dalam Negeri
Tanker SKK Migas Hanya Untuk Kapal Dalam Negeri
A A A
JAKARTA - Pasokan bahan bakar minyak (BBM) dari SKK Migas dan Pertamina, nyatanya hanya diperuntukkan untuk kapal-kapal dalam negeri.

Pengisian bahan bakar yang ditempatkan di Teluk Kumai, Pangkalan Bun, dan Semarang, ini bertujuan untuk mempermudah proses pencarian jenazah, serta serpihan pesawat yang terus berlangsung hingga hari kesembilan ini.

"Iya betul (hanya untuk dalam negeri). Karena kalau kapal asing mereka ada yang kembali ke negaranya atau membawa tanker sendiri," ucap Direktur Sarana dan Prasarana Basarnas Laksamana Pertama Rudy Hendro S, saat ditemui di Kantornya, Jalan Angkasa Kemayoran Jakarta, kemarin.

Kapal asing yang kembali ke negaranya untuk pengisian bahan bakar di antaranya kapal milik Malaysia dan Singapura. Sementara kapal-kapal asing seperti milik Amerika membawa sendiri tanker yang posisinya berada di sekitar laut Natuna.

"Mereka armada sudah lengkap dengan kapal tanker. Sekarang posisinya ada di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI), tepatnya di atas Natuna," lanjut Rudy.

Hingga kemarin, menurut Rudy, ada enam kapal dalam negeri yang bergantian mengisi bahan bakar di Pangkalan Bun. Sementara di Semarang ada 1 yang merapat. "Tergantung mereka (mengisinya) bisa berbeda-beda jumlahnya," tuntasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6255 seconds (0.1#10.140)