221 Personel Polres Sergai dan Deliserdang Naik Pangkat

Jum'at, 02 Januari 2015 - 11:48 WIB
221 Personel Polres Sergai dan Deliserdang Naik Pangkat
221 Personel Polres Sergai dan Deliserdang Naik Pangkat
A A A
SEI RAMPAH - Sekitar 221 personel dari Polres Serdangbedagai (sergai) dan Deliserdang mendapatkan kenaikan pangkat pada akhir tahun 2014.

Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas prestasi yang dicapai dan untuk memacu kinerja personel di lapangan. Dari Polres Sergai ada 85 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolres Sergai AKBP B Anies Purnawan, Rabu (31/12). Sementara dari Polres Deliserdang ada 136 personel yang naik pangkat.

Kapolres Deliserdang AKBP M Edi Faryadi secara langsung memimpin upacara kenaikan pangkat itu. AKBP Anies Purnawan berharap kenaikan pangkat ini dapat memacu untuk meningkatkan kualitas kinerja para personel polisi. “Pangkat yang ada di pundak bukanlah hiasan belaka, tetapi sebagai cermin kualitas pribadi dan kualitas kemampuan,” katanya.

Kasubbag Humas Polres Sergai AKP Jasmoro menambahkan, personel yang mendapat kenaikan pangkat kali ini, di antaranya ada seorang AKP menjadi Kompol dan seorang Iptu ke AKP. Lantas ada tiga Ipda ke Iptu, 16 Bripka ke Aipda, 14 Brigadir ke Bripka, serta seorang Bripda ke Briptu.

Kapolres Deliserdang AKBP M Edi Faryadi mengatakan, kenaikan pangkat satu jenjang untuk meningkatkan karier personel kepolisian. “Kenaikan pangkat ini memang untuk jenjang karier personel kepolisian. Diharapkan kenaikan pangkat ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerjanya,” ujarnya.

Mantan Kapolres Toba Samosir ini menekankan kepada seluruh personel Polres Deliserdang agar tetap menjaga nama baik Korps Polri di masyarakat. “Jangan pangkat dan jabatan disalahgunakan,” katanya.

Kabag Ops Polres Deliserdang Kompol Josua Tampubolon menjelaskan, kenaikan pangkat ini berlaku dari bintara polisi hingga pama di jajaran Polres Deliserdang. “Ada 136 personel naik pangkat per tanggal 1 Januari 2015 ini, baik di satuan reskrim, lalu lintas, sabhara, maupun di polsek-polsek jajaran Polres Deliserdang,” ujarnya.

Dari 136 personel Polres Deliserdang yang naik pangkat, enam diantaranya perwira pertama (pama), yakni Iptu Hanifa Matondang( Kasikeu), Iptu Dimun Hutahuruk (Kapolsek Gunung Meriah), dan Iptu Hasoloan Situmorang( Kapolsek Tanjung Morawa). Ketiganya naik pangkat menjadi AKP.

Sementara Ipda Sirus (Kanit Binmas Polsek Lubukpakam), Ipda Teddi Napitupulu (Kanit Reskrim Polsek Bangun Purba), dan Ipda Edward Hasibuan (Kapolsubsektor Bandara Kualanamu) naik menjadi inspektur polisi satu (Iptu).

Erdian Wirajaya/ M Andi Yusri
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8542 seconds (0.1#10.140)