Aher Ajak Masyarakat Lebih Bersyukur

Kamis, 01 Januari 2015 - 12:09 WIB
Aher Ajak Masyarakat Lebih Bersyukur
Aher Ajak Masyarakat Lebih Bersyukur
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak masyarakat lebih bersyukur dalam menyambut dan mengisi tahun baru 2015.

“Merayakan tahun baru boleh saja. Boleh bergembira, tidak masalah, tapi tentu harus proporsional, tidak boleh berlebihan,” kata Ahmad Heryawan di Gedung Sate, kemarin. Menurut Aher, negeri ini sedang dilanda cukup banyak bencana. Diantaranya, Pasar Klewer, Kota Solo terbakar, bencana banjir di Kabupaten Bandung, Aceh, dan beberapa daerah lain, tanah longsor di Kabupaten Banjarnegara, serta musibah kecelakaan pesawat AirAsia Q78501.

“Kita harus merenung ya.Ada sejumlah musibah yang menyebabkan kita tidak boleh bereforia,” kata Gubernur. Pria yang akrab disapa Aher ini mengajak warga Jawa Barat masyarakat senantiasa terus bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. “Tentu dalam situasi apapun tema kesederhanaan harus dikumandangkan terus. Apalagi pada saat ini tahun baru hadir dan harus optimistis. Saya berharap Jabar lebih baik dalam bidang ekonomi, dan lain- lain,” ujar Aher.

Tadi malam, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyambut Tahun Baru 2015 dengan menggelar acara istigasah di Mapolda Jabar, Jalan Soekano-Hatta dan Pusat Dakwah Islam ( Pusdai),Jalan Diponegoro.IstigAsah juga dihadiri Kapolda Jabar Irjen Pol M Iriawan dan ratusan santri dari bebagai pondok pesantren dikawasan Jawa Barat.

Aher dalam sambutannya mengungkapkan,menyambut tahun baru ini lebih baik di isi dengan zikir, tahmid, dan istigasah.“ Jangan habiskan malam tahun baru dengan hura- hura. Semoga tahun- tahun depan masyarakat menyambut tahun baru ini dengan memenuhi masjid atau musala,” kata Aher.

Kapolda Jabar Irjen Pol M Iriawan mengemukakan, zikir bersama digelar sebagai bahan refleksi bersama agar di 2015, lebih baik lagi. “ Niat baik kita semua ini mudah- mudahan mendapat rida dari Allah SWT. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi,” kata Kapolda. Saat ini, ujar dia, di Jabar pun banyak terjadi bencana baik banjir maupun longsor. “ Untuk itu lewatkan tahun baru ini dengan berdoa dan meminta ampunan Allah SWT,” ujar Kapolda.

Pantauan KORAN SINDO, hujan yang mengguyur Kota Bandung sejak sore tidak menyurutkan masyarakat untuk menikmati detik- detik pergantian tahun terutama dibeberapa titik yang jadi pusat keramaian. Sejak pukul 21.00WIB, iring-iringan sepeda motor mulai terlihat dibeberapa ruas jalan.Suara terompet bersahutan.

Dikawasan Dago, konvosi kendaraan datang secara bergelombang mulai memadati area panggung Pesta Rakyat yang akan menampilkan musisi- musisi,hingga jelang pergantian tahun yang dipusatkan di Taman Cikapayang. Jala Ir H Djuanda( Dago) ditutup sehingga masyarakat yang akan menghabiskan malam pergantian tahun, harus memarkirkan kendaraan ditepi jalan disekitar lokasi acara.

Sementara itu, perayaan malam pergantian tahun di Alun- Alun Bandung,diisi kegiatan berdeda dengan melaksanakan istigasah. Semula kegiatan akan dilakukan diluar tapi karena hujan akhirnya acara digelar di dalam Masjid Raya Bandung.

Perayaan pergantian tahun juga tidak hanya ramai dikota Bandung,sebagian masyarakat yang rata- rata muda- mudi lebih memilih menikmatinya dikawasan Bandung Utara. Hal itu terlihat dengan mengalirnya kendaraan baik sepeda motor maupun mobil yang menuju kawasan Lembang dan sekitarnya.

Selain menikmati panggung hiburan ditempat terbuka,perayaan tahun barupun dilaksanakan dihotel- hotel, resto dan beberapa objek wisata dengan menampilkan pegelaran musik.

Yugi Prasetyo/ Raden Bagja Mulyana
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3379 seconds (0.1#10.140)
pixels