Hari Kelima, Area Pencarian Korban dan Serpihan AirAsia Diperluas

Kamis, 01 Januari 2015 - 11:43 WIB
Hari Kelima, Area Pencarian...
Hari Kelima, Area Pencarian Korban dan Serpihan AirAsia Diperluas
A A A
JAKARTA - Memasuki hari kelima pencarian jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, Badan SAR Nasional (Basarnas) memperluas area pencarian korban dan serpihan pesawat. Hal itu untuk memperkecil kemungkinan adanya korban dan serpihan tersapu gelombang.

"Bahwa area pencarian untuk sekarang berada di 150 nautical mile, kelebaran 90 nautical mile," ucap Deputi Operasional Basarnas Mayjen TNI Tatang Zainudin di kantornya, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta, Kamis (1/1/2015).

Adapun area pencarian dibagi dalam empat sektor besar. Sektor pertama dan kedua disisir oleh TNI AU dengan pesawat CN295 dan C130, sementara untuk sektor tiga dan empat akan disisir oleh pesawat dari Korea Selatan P3 Orion Rokaf.

"Soal koordinasi tidak perlu diragukan, sudah ada koordinator masing-masing, antara lantai 14 (Gedung Basarnas) ke lokasi, antara kapal dengan kapal, kapal dengan pesawat," tegas Tatang.

Dengan upaya keras Basarnas ini, Tatang berharap ada temuan-temuan baru yang bisa membantu proses evakuasi dan pencarian korban maupun serpihan pesawat.

"Mudah-mudahan dengan penyisiran laut dan udara bisa ditemukan lebih banyak pada hari ini."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)