Bentuk Apresiasi Suksesnya Pemilu 2014

Rabu, 31 Desember 2014 - 09:53 WIB
Bentuk Apresiasi Suksesnya Pemilu 2014
Bentuk Apresiasi Suksesnya Pemilu 2014
A A A
BANDUNG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat mengelar Malam Penganugerahan Bawaslu Award 2014 di Gedung Sekretariat Korpri, Jalan Turangga, Kota Bandung, Senin (29/12) malam.

Penghargaan tersebut dianugerahkan kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten/kota se-Jabar melalui enam kategori. Acara dihadiri oleh seluruh ketua Panwaslu kabupaten/ kota se-Jabar, jajaran Kepolisian Daerah Jabar serta Kejaksaan Tinggi Jabar.

Keenam kategori tersebut adalah Pelaporan Hasil Pengawasan Terbaik, peringkat Terbaik I diterima Panwaslu Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Majalengka sebagai Terbaik II. Kategori Pengawasan Partisipatif Terbaik, peringkat Terbaik I diterima Kabupaten Purwakarta dan Kota Bandung Terbaik II. Kategori Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, peringkat Terbaik I diterima Kota Bekasi dan Kabupaten Indramayu Terbaik II.

Kategori Kehu masan dan Hubungan Antar Lembaga, peringkat Terbaik I diterima Kota Depok dan Kabupaten Subang Terbaik II. Kategori Administrasi Pengelolaan SDM, peringkat Terbaik I diterima Kota Sukabumi dan Kabupaten Tasikmalaya Terbaik II. Terakhir, kategori Administrasi Keuangan, peringkat Terbaik I diterima Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Tasikmalaya Terbaik II.

Ketua Bawaslu Jabar Harminus Koto menuturkan, Bawaslu Award 2014 adalah bentuk apresiasi kepada Panwaslu kabupaten/ kota yang telah mendedikasikan diri untuk kesuksesan pemilihan umum anggota DPR, DPD, DPRD dan pemilihan presiden dan wakil presiden 2014 lalu.

Menurutnya, penilaian untuk enam kategori tersebut sangat ketat, dengan perbedaan nilai hanya nol koma yang menjadikan penghargaan ini sebagai penghargaan terbaik dari yang paling baik. “Setipis kulit bawang, peribahasa ini menggambarkan betapa tipisnya perbedaan nilai pemenang dengan yang lainnya” ungkapnya.

Kompol Ahmad Ridwan Sobari yang mewakili Polda Jabar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panwaslu kabupaten/kota atas kerja samanya dalam penyelenggaraan pemilu 2014 yang aman. “Terima kasih telah mengerjakan pekerjaan dengan baik sehingga Indonesia aman,” ucapnya.

CR-5
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8979 seconds (0.1#10.140)