Cuaca Buruk, Ratusan Wisatawan Pulau Bunaken Telantar

Rabu, 31 Desember 2014 - 06:36 WIB
Cuaca Buruk, Ratusan Wisatawan Pulau Bunaken Telantar
Cuaca Buruk, Ratusan Wisatawan Pulau Bunaken Telantar
A A A
MANADO - Ratusan wisatawan dari Manado yang hendak menuju Pulau Wisata Bunaken dan Manado Tua, terpaksa harus menginap di kios-kios Pasar Bersehati, Manado, Sulawesi Utara, setelah kapal yang mereka tumpangi tidak bisa berlayar.

Pasalnya, ombak setinggi tiga meter dan angin yang cukup kencang, memaksa puluhan kapal yang harusnya berlayar menjadi bersandar di Sungai Jengki. Para penumpang ini sudah menginap sejak Minggu 28 Desember 2014.

Selain kapal yang digunakan untuk menyebrang ke Bunaken dan Manado Tua, sebanyak 20 kapal lainnya juga terpaksa harus bersandar di Sungai Jengki, karena dermaga wisata Bunaken tidak bisa digunakan akibat ombak setinggi tiga meter.

Yusman, salah satu penumpang mengaku, mereka ke Manado sebagian besar untuk belanja kebutuhan tahun baru. Namun gelombang di laut cukup tinggi, sehingga mereka menginap sementara.

Sementara pemerintah setempat telah mendata ratusan penumpang ini, dan menyalurkan bantuan berupa makanan cepat saji, dan kue kaleng, serta mie instan.

Cuaca buruk seperti angin kencang, dan hujan deras yang melanda Kota Manado, sudah terjadi sejak dua hari terakhir. Hal ini membuat perjalanan ke sejumlah daerah kepulauan terganggu. Karena cuaca buruk masih akan terjadi hingga akhir pekan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6289 seconds (0.1#10.140)