Pemko Bantu Panti Asuhan

Selasa, 30 Desember 2014 - 11:54 WIB
Pemko Bantu Panti Asuhan
Pemko Bantu Panti Asuhan
A A A
MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyerahkan bantuan seperangkat komputer dan printer kepada pengurus panti asuhan Kota Medan di Balai Kota Medan, Senin (29/12).

Bantuan ini sebagai wujud pembinaan kewajiban dan tanggungjawab Pemko Medan terhadap panti asuhan di Kota Medan. Selain itu, untuk meningkatkan kinerja dan kreativitas pengurus dan anak-anak panti asuhan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi panti asuhan dalam mencapai tujuannya. Sebagai wahana pelayanan sosial, setiap panti asuhan tentu menyelenggarakan kegiatan- kegiatan administrasi perkantoran yang diperlukan.

Jadi, setiap panti memiliki data maupun informasi pelayanan yang dibutuhkan. “Saya berharap bantuan sarana administrasi dalam bentuk seperangkat komputer dan printer ini dapat dimanfaatkan secara optimal. Sekaligus dilakukan pemeliharaannya sehingga dapat dipergunakan sesuai umur teknis sarana yang diberikan,” kata Sekda Kota Medan Syaiful bahri.

Selanjutnya, Syaiful berpesan kepada para penerima bantuan agar menjadikan bantuan ini sebagai spirit sekaligus semangat untuk berbuat terbaik. Kemudian, menanamkan dalam diri masing-masing untuk tidak selalu ingin dibantu, tetapi suatu saat harus bisa membantu. Selaluoptimistisdalammelakukan aktivitas dan rutinitas seharihari, terutama dalam menyelenggarakan pelayanan kepada anak-anak yang ada di panti asuhan.

“Tugas-tugas yang kita selenggarakan tentunya memiliki nilai-nilai, amal saleh yang begitu tinggi di mata Allah. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat dijadikan sebagai motivasi. Kami juga berharap yang terbaik untuk kota yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Administrasi Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Medan Ahmad Raja Nasution mengatakan penerima bantuan seperangkat komputer dan printer ini berjumlah 60 orang yang terdiri dari 40 orang pengurus panti asuhan dan 20 orang anak panti asuhan. Dengan diberikannya seperangkat komputer dan printer diharapkan aktivitas di panti asuhan semakin bagus. “Mudah- mudahan bisa bermanfaat bagi panti asuhan yang menerimanya,” ucapnya.

Bantuan seperangkat komputer dan printer ini diserahkan Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis kepada sejumlah perwakilan panti asuhan. Hal itu disaksikan Ketua Forum Komunikasi Panti Asuhan Kota Medan Zulkifli Siregar, Kabag Administrasi Kesejahteraan Raktat Ahmad Raja Nasution, sejumlah pimpinan SKPD dan para camat.

Irwan Siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5609 seconds (0.1#10.140)
pixels