Pemko Fasilitasi Kegiatan yang Dukung Masyarakat

Senin, 29 Desember 2014 - 13:04 WIB
Pemko Fasilitasi Kegiatan yang Dukung Masyarakat
Pemko Fasilitasi Kegiatan yang Dukung Masyarakat
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin mengapresiasi BKM Masjid Jami’Darul Ikhlas beserta komunitas sosial yang menggelar kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal, donor darah, dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Kegiatan itu digelar di halaman Masjid Jami’ Darus Ikhlas di Jalan Batu Medan, kemarin. Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan memfasilitasi setiap kegiatan apa pun yang membantu masyarakat. Acara yang digelar oleh berbagai elemen masyarakat dan kepemudaan dilakukan dengan rasa kebersamaan yang memiliki satu visi.

Tujuannya menyadarkan masyarakat, saudara, serta lingkungan untuk berbuat terbaik terhadap lingkungan, khususnya pembangunan di Kota Medan. “Ini suatu momentum. Kita sudah menggalakkan Medan Berhias yang tidak hanya menata taman, tetapi menggerakkan hati kita untuk membangun suatu komunitas, suatu kebersamaan untuk membangun Kota Medan,” ujarnya

Menurut Eldin, bila kebersamaan ini bisa digerakkan dalam menata taman yang indah, akan timbul lingkungan indah dan bersih. Seterusnya dilakukan penghijauan untuk mencegah pencemaran udara dan ozone dapat diterima. Bila lingkungan yang bersih tentu warganya akan sehat.

Ketua BKM Masjid Jami’ Darul Ikhlas, Galdi Wafe mengatakan, bakti sosial ini merupakan yang kedua kalinya digelar. Acara ini bekerja sama dengan komunitas sosial, seperti IMBI, Kmosti, PMI, SMAN-6, Vespa Scoter, Scoph, dan Pema FK USU. Adapun kegiatan donor darah ditargetkan diikuti 150 orang, sunat massal 100 anak, dan santunan anak yatim 30 orang.

“ Kami merasa bahagia dengan kehadiran Wali Kota Medan beserta pejabatnya. Ke depan acara ini akan ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Irwan Siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3835 seconds (0.1#10.140)