KNKT Optimistis AirAsia QZ8501 Ditemukan

Senin, 29 Desember 2014 - 00:00 WIB
KNKT Optimistis AirAsia QZ8501 Ditemukan
KNKT Optimistis AirAsia QZ8501 Ditemukan
A A A
TANGERANG - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memiliki harapan baik soal pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang lost contact pagi tadi. Pesawat berpenumpang 155 orang itu optimis ditemukan.

“Saya jarang berpikir terburuk. Pegangan dari seorang investigator tidak boleh menempatkan spirit dalam posisi negatif. Jadi kita tetap otimis bisa ditemukan,” kata Ketua KNKT Tatang Kurniadi di Kantor Otoritas Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (28/12/2014).

Tatang belum berani menyebutkan penyebab hilangnya Air Asia. KNKT masih mencari keberadaan pesawat tersebut lewat sinyal dari Emergency Locator Tramsiter (ELT) maupun Pinger.

Optimistis Tatang juga disertai alasan upaya pencarian ini tidak hanya dilakukan oleh tim pencari dari Indonesia, namun juga lima negara tetangga.

“Ya kita menerima tawaran bantuan dari Autralia, Sungapura, Inggris, Korea Selatan dan Malaysia. Mereka siap membantu mencari dan juga investigasi kalau di minta,” katanya.

Dia menyambut baik negara-negara yang menawarkan bantuan. Namun saat ini pihaknya tengah mengerahkan sumber daya yang ada untuk mencari pesawat tersebut. “Kita masih coba cari dengan semaksimal mungkin,” katanya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6534 seconds (0.1#10.140)