Polisi Tembak 2 Pelaku Curanmor Antardaerah

Minggu, 28 Desember 2014 - 12:24 WIB
Polisi Tembak 2 Pelaku Curanmor Antardaerah
Polisi Tembak 2 Pelaku Curanmor Antardaerah
A A A
MAKASSAR - Kerap melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor, Sudirman (35), warga Kabupaten Jenneponto, akhirnya ditembak oleh petugas gabungan dari Unit Resmob Polda dan Polsekta Biringkanaya.

Sudirman diberi tiga pelor panas pada kakinya hingga mengalami lumpuh, dan cacat selamanya. Selain Sudirman, rekannya Sudi (40) juga dilumpuhkan. Dia terkena satu kali tembakan, juga pada kakinya.

Kedua pelaku curanmor itu kini telah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar, untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara proses penanganan kesehatan dijaga ketat aparat kepolisian.

"Sudirman sudah sering keluar masuk penjara dengan kasus yang sama. Terakhir dia mendekam di dalam tahanan Polres Bone," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi, kepada wartawan, Minggu (28/12/2014).

Ditambahkan dia, pelaku merupakan salah satu residivis kasus curanmor di daerah-daerah. Pelaku juga sudah beberapa hari diintai anggota. Adapun barang bukti berhasil diamankan berupa motor curian Satria FU, pelat motor gantung, dan kunci T.

"Saat membuang kunci letter T dan berusaha kabur, polisi terpaksa melumpuhkan tembakan ke kaki pelaku," kata Endi.

Di tempat terpisah, Kanit Reskrim Polsekta Biringkanaya AKP Chandra Yudha mengatakan, kedua pelaku sudah sangat meresahkan warganya. Barang bukti motor Satria FU dicuri dari wilayah Sudiang, dan korbannya sudah melapor secara resmi.

"Kami sudah menghubungi pihak korban. Dan rencana korban akan menghadap ke polsek untuk mengecek kendaraannya," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3375 seconds (0.1#10.140)