Wisatawan Padati Taman Balekambang

Sabtu, 27 Desember 2014 - 13:00 WIB
Wisatawan Padati Taman Balekambang
Wisatawan Padati Taman Balekambang
A A A
SOLO - Memasuki masa liburan Natal dan Tahun Baru, Taman Balekambang dipadati ribuan pengunjung yang ingin menikmati keindahan taman rakyat milik Kota Solo itu.

Berdasarkan pantauan KORAN SINDO kemarin, sejak pagi pengunjung sudah memadati areal taman. Beberapa kelompok keluarga juga hadir untuk sekadar makan bersama dan melepas penat. Mereka menikmati wahana permainan yang ditawarkan, seperti sepeda air, perahu naga, hingga sepeda mini. Tidak hanya itu, masyarakat juga melihat- lihat berbagai koleksi reptil dan satwa di lokasi tersebut.

Pengelola wahana permainan, Kumis menyebutkan, jumlah pengunjung yang datang ke Taman Balekambang meningkat hampir 300% dibanding dengan hari biasa. Bahkan khusus libur Natal tingkat kunjungan melonjak hampir 500%. “Kalau hari biasa sebelum liburan paling pengunjungnya 1.000 orang. Namun saat ini meningkat hingga beberapa kali lipat,” ucapnya.

Dia menjelaskan, ramainya pengunjung kemungkinan besar bakal terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan bertepatan juga dengan hari libur anak sekolah. Karena itu, banyak siswa sekolah datang mengajak teman atau keluarganya ke Balekambang. Apalagi untuk masuk ke taman ter-sebut, para pengunjung tidak dipungut biaya. “Liburan murah meriah dan lokasinya nyaman ya di sini, kalau di tempat lain biayanya mahal,” ujarnya.

Salah seorang pengunjung asal Boyolali, Yadi mengatakan, daya tarik taman tersebut adalah keindahan lokasinya. Menurutnya, taman-taman seperti itu jarang ada di kota-kota lain sehingga hal itu menjadi daya tarik tersendiri. “Lokasinya sangat strategis di tengah kota dan nyaman untuk sarana rekreasi keluarga, jadi banyak yang ke sini,” ucapnya.

Arief Setiadi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5597 seconds (0.1#10.140)