Jalan Kartini Mulai Menghijau

Senin, 22 Desember 2014 - 10:34 WIB
Jalan Kartini Mulai Menghijau
Jalan Kartini Mulai Menghijau
A A A
SEMARANG - Pemandangan di sepanjang Jalan Kartini Kota Semarang berbeda dari bulan sebelumnya.

Lokasi yang dulu menjadi tempat berjualan ratusan pedagang kaki lima (PKL), kini menjadi taman yang indah dan terlihat lebih hijau. Pantauan KORAN SINDO di lapangan, puluhan pekerja sedang mengerjakan pembangunan taman di lokasi tersebut. Mereka sibuk menanam berbagai bunga dan memasang paving di sekitar bangunan taman.

Di tengah pembatas jalan yang dulu dipenuhi PKL itu, kini sudah penuh dengan bungabunga indah yang beragam. Pemandangan ini membuat sebagian warga yang melintas terkejut sekaligus senang dengan perubahan yang sangat baik tersebut. “Saya juga terkejut, soalnya baru lewat daerah sini setelah lama tidak melintas. Sekarang jadi lebih indah dan terlihat hijau,” kata Santi Laras,31, warga Tanah Mas, Semarang.

Santi mengaku senang melihat pemandangan tersebut. Sebab, lokasi itu kini terlihat rapi dan bersih dengan pemandangan taman yang indah. Sementara itu, Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Semarang, Budi Prakosa, saat dikonfirmasi mengatakan, pembangunan taman di Jalan Kartini memang sedang dikebut.

Rencananya, pembuatan taman selesai akhir Desember nanti. “Sesuai fungsi awal, kami akan kembalikan lokasi itu (Jalan Kartini) menjadi ruang terbuka hijau. Lokasi itu akan menjadi salah satu paru-paru tengah Kota Semarang,” ungkapnya.

Andika Prabowo
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7667 seconds (0.1#10.140)