Pemko Tebingtinggi dan Bazda Sumut Gelar Tablig Akbar

Sabtu, 20 Desember 2014 - 12:29 WIB
Pemko Tebingtinggi dan Bazda Sumut Gelar Tablig Akbar
Pemko Tebingtinggi dan Bazda Sumut Gelar Tablig Akbar
A A A
TEBINGTINGGI - Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Sumatera Utara (Sumut) dan Pemko Tebingtinggi menggelar tablig akbar di Masjid Raya Nur Addin, Jalan Suprapto, Kota Tebingtinggi, Kamis (18/12) malam, dengan menghadirkan Utazah Hj Umi Irena Handono dari Jakarta.

Tampak hadir Ketua Bazda Sumut, Amansyah, didampingi sekretarisnya, Syamsul Jalal; Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan; dan wakilnya, Oki Doni Siregar. Ada juga Kapolres AKBP Enggar Pareanom, Kajari Fajar Rudy Manurung, dan yang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Umar Zunaidi Hasibuan mengajak jamaah mendengarkan nasihat agama dari penceramah dengan baik. “Kami mengajak seluruh umat Muslim bersamasama memakmurkan masjid. Pemko Tebingtinggi juga melaksanakan gerakan Safari Subuh dengan mengelilingi seluruh masjid yang ada di Tebingtinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Ustazah Umi Irena Handono dalam tausyiahnya mengharapkan umat Muslim di Kota Tebingtinggi mengikuti ajaran Rasulullah. Menurut Ustazah Irena, Rasulullah tidak pernah memerintahkan umatnya memperingati hari kelahirannya. “Banyak contoh teladan dari Rasulullah yang harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dia berharap umat Islam harus pandai dan tidak bodoh lagi. “Umat Islam ke depannya harus menjaga kekompakan dan jangan terpecah belah. Umat Islam merupakan yang terbesar di dunia, tetapi apabila kekompakan tidak terjaga, dengan mudah akan dipecah belah oleh sekelompok orang yang tidak menginginkan umat Islam itu bersatu,” ucapnya.

Perayudi Syahputra
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5993 seconds (0.1#10.140)