Padu Padan Batik Chic

Sabtu, 20 Desember 2014 - 11:49 WIB
Padu Padan Batik Chic
Padu Padan Batik Chic
A A A
SEMARANG - - Eksplorasi batik sebagai bagian dari busana seakan tidak ada habisnya. Padu padan motif klasik dalam balutan desain modern membuat batik tidak membosankan sehingga terlihat lebih chic dan stylish .

Seperti koleksi terbaru yang ditampilkan dalam roadshow pagelaran busana eksklusif bertema “Tribal Fusion”. Roadshow ini menyambangi beberapa kota antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, dan Surabaya. Pagelaran di Semarang kemarin diawali dengan rangkaian koleksi busana cantik dari ragam hias jumputan, geometris, dan batu bledes .

Seluruh koleksi dihadirkan dalam beragam warna dengan materi sutera dan crepe melayang untuk kesan mewah dan elegan. “Ini adalah upaya mempromosikan batik sebagai salah satu kekayaan budaya bangsa Indonesia kepada masyarakat luas,” kata Managing Director PT Batik Danar Hadi, Diana Santosa.

Busana dengan potongan sederhana tampil kasual untuk acara santai. Model kerah basic membuat potongan koleksi ini sangat chic . Permainan motif tribal “mengejutkan” hadir dalam blouse asimetris. Warnawarna cerah dan corak tribal atraktif menyulap penampilan sangat eye catching .

Koleksi selanjutnya menghadirkan busana karya Chossy Latu dengan konsep tropical ringan dan dinamis. Keseluruhan busana bernuansa hitam putih tampil dengan motif tradisional, seperti kawung, parang, dan bunga buket, tetap terkesan sophisticated . Perkawinan dua motif diwujudkan dalam beberapa koleksi, seperti parang, geometris, dan lainnya.

Cutting asimetris dan tumpuk bisa menjadi pilihan untuk busana kantor. Koleksi ini memiliki keunikan dengan campuran proses produksi menggunakan teknik cat, tulis, dan cetak. Beragam materi sutra dan crepe menjadi pilihan dalam memberikan kesan mewah dan elegan. Material bahan membuat tubuh terkesan melayang cocok dikenakan untuk acara resmi. Ini ciri khas rumah batik tersebut dalam merancang setiap busana eksklusif.

Koleksi ditujukan bagi pribadi dinamis, multiaktivitas, praktis, simple , clean , dan sophisticated . Bergaya dengan batik tidak terbatas pada acara resmi. Padu padan tepat membuat outfit mengenakan batik sangat kasual dan simpel.

Fashion Stylist Adi Surantha mengungkapkan, mengenakan batik dengan cara berbeda menjadi kunci. “Batik bisa dipadukan dengan tanktop , hot pants , celana kulot, dan lainnya, tergantung dari pemilihan acara,” ungkap Adi.

Blouse model loose bisa digunakan untuk acara formal. Namun, koleksi itu bisa tampil sangat kasual untuk acara jalanjalan ke mal maupun nongkrong di kafe. Pecinta batik bisa memilih celana kulot, celana pensil, jeans , hot pants , maupun skirt model pensil.

“Potongan lebar di bagian atasan harus diimbangi dengan bawahan yang tidak terlalu lebar untuk memberikan kesan ramping,” ujarnya.

Hendrati Hapsari
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6271 seconds (0.1#10.140)