Pemkot Terima Penghargaan dari KPU

Kamis, 18 Desember 2014 - 14:17 WIB
Pemkot Terima Penghargaan dari KPU
Pemkot Terima Penghargaan dari KPU
A A A
SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memperoleh penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai “Mitra Strategis Pemilu”.

Hal itu karena dedikasi, kerja keras, dan prestasinya pada saat penyelenggaraan Pemilu 9 Juli lalu, serta dukungan pemkot dalam penyelenggaraan pemilu. Penghargaan tersebut diberikan pada kemarin dalam acara Rakernas KPU, KPU Provinsi, KPU Kabupaten/kota di Hall Ecovention Ecopark Ancol, Taman Impian Jaya Ancol-Jakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wapres Jusuf Kalla kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Penghargaan diberikan dalam beberapa nominasi di antaranya kategori kreasi dan partisipasi pemilu, transparansi informasi pemilu, daftar pemilih berkualitas, pemilu akses, iklan layanan masyarakat kreatif, dan penyelenggara pemilu berkualitas.

Hendrar Prihadi dalam event ini menerima penghargaan kategori Lembaga dari KPU. Selain itu, KPU Kota Semarang juga meraih KPU Award kategori kreasi sosialisasi dan partisipasi pemilih terbaik, yang diterima oleh Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono.

Dalam event tersebut pula diberikan penghargaan kepada lembaga maupun perorangan yang telah berkontribusi dalam pemilu 2014, di antaranya BJ Habibi dan kepada Moh Hatta.

Hendrar Prihadi seusai menerima penghargaan menyampaikan bahwa KPU Award ini merupakan penghargaan yang didedikasikan buat warga Semarang, yang menjunjung tinggi nilai demokratis dalam penyelenggaraan pemilu dengan berpartisipasi secara nyata. “Tetap mengedepankan kebersamaan. Saling menghormati maka penghargaan ini dapat diperoleh. Sehingga kondusivitas kota tetap terjaga,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri yang telah bekerja keras mengamankan pemilu di Kota Semarang.“Karena tanpa mereka penghargaan ini tak bisa diperoleh,” tandasnya.

M Abduh
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1126 seconds (0.1#10.140)