Alutsista TNI Mejeng di Mal

Selasa, 16 Desember 2014 - 13:05 WIB
Alutsista TNI Mejeng di Mal
Alutsista TNI Mejeng di Mal
A A A
SUKOHARJO - Pemandangan berbeda terjadi di The Park Mall, Solo Baru, kemarin. Di pusat perbelanjaan itu terpajang berbagai jenis alat utama sistem senjata (alutsista) TNI.

Keberadaan peralatan tempur itu pun menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Senjata-senjata dari berbagai kesatuan TNI itu dipamerkan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika.

Beberapa kesatuan yang menampilkan persenjataannya dalam pameran selama 11-15 Desember itu antara lain Brigade Infanteri (Brigif) 6/Kostrad, Batalyon Infanteri (Yonif) 413/Bremoro, Grup 2 Kopassus, serta dari Kodim 0726 Sukoharjo. Ada pula dari Pangkalan Udara (Lanud) Adi Sumarmo.

Komandan Detasemen Markas (Denma) Brigif 6/Kostrad Mayor Inf Agus Priyadi menjelaskan, kegiatan di mal tersebut dilakukan TNI AD dalam rangka untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Dengan memamerkan alutsista di mal, TNI berharap masyarakat bisa melihat langsung persenjataan yang dimiliki TNI AD.

“Tujuan utamanya adalah TNI ingin mendekatkan diri pada masyarakat sehingga kami menggelar upacara dan juga pameran alutsista di mal,” ujar Agus didampingi Kepala Teritorial Brigif 6/Kostrad Mayor Inf Makmur Patangay.

Komandan Kodim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Riyanto menambahkan, apa yang dilakukan TNI tersebut merupakan upaya TNI AD untuk mengenalkan alutsista yang dimiliki kepada publik. “Dengan kegiatan ini, TNI berharap ada daya tarik bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk menjadi seorang anggota TNI,” ucapnya.

Dari pantauan di lokasi, alutsista yang banyak mendapat perhatian dari pengunjung The Park Mall antara lain Tank Marder. Tank tempur kelas medium asal Jerman itu berada di tempat parkir sisi selatan. Selama pameran, banyak pengunjung yang berfoto di dekat tank terbaru TNI AD itu.

Sumarno
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6061 seconds (0.1#10.140)