Soekirman Raih Karta Adhi

Senin, 15 Desember 2014 - 14:17 WIB
Soekirman Raih Karta Adhi
Soekirman Raih Karta Adhi
A A A
SEI RAMPAH - Bupati Soekirman kembali menunjukkan kinerjanya. Akhir pekan kemarin dia menerima penghargaan Karta Adhi Dharma tingkat Nasional 2014 yang diserahkan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, kemarin.

Soekirman dianggap berkontribusi besar terhadap organisasi karang taruna. Sementara penghargaan diserahkan Khofifah Indar Parawansa ketika peringatan Hari Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Nasional 2014 di Alun-alun Rambate Rata Raya, Kabupaten Asahan, kemarin.

Atas penghargaan itu, Bupati Sergai, Soekirman, menilai penghargaan itu semakin memotivasi para pemuda di Sergai untuk lebih produktif lagi, khususnya membangun daerah. Tidak terkecuali karang taruna, sebagai organisasi yang memiliki kader tersebar di 17 kecamatan yang ada.

Para kader karang taruna pun diminta kesiapannya menjadi ujung tombak untuk menciptakan desa mandiri yang produktif. “Menciptakan desa mandiri yang produktif itu pesan Mensos Khofifah. Karenanya, ke depan, pemuda Sergai jangan lagi seperti asbak, yang hanya dimasukkan yang tak berguna menjadi sampah, kemarin.

Ditambahkannya, potensi itu ada di organisasi karang taruna. Dia meyakni semangat itu sangat dibutuhkan untuk membangun Sergai. Kabag Humas Pemkab Sergai, Indah Dwi Kumala, menerangkan, selain Bupati Sergai, Soekirman, penghargaan itu juga diberikan kepada sejumlah gubernur, bupati/wali kota se-Indonesia.

“Untuk wilayah Sumut, tercatat ada Gubsu, Gatot Pujo Nugroho, wali kota Binjai, bupati Asahan, dan bupati Labura,” kata Indah Dwi Kumala.

Erdian Wirajaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7521 seconds (0.1#10.140)