Pasar Rakyat KORAN SINDO Meriah

Senin, 15 Desember 2014 - 13:53 WIB
Pasar Rakyat KORAN SINDO Meriah
Pasar Rakyat KORAN SINDO Meriah
A A A
SEMARANG - Event Pasar Rakyat yang digelar di Pelataran parkir objek wisata (OW) Goa Kreo dan Bendungan Jatibarang, Kelurahan Kandri, Gunungpati, kemarin, berlangsung meriah.

Kegiatan diawali dengan senam aerobik yang ikuti puluhan warga sekitar dan para penjaga stan, serta mahasiswa KKN Unnes Semarang. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi), yang baru datang juga langsung bergabung mengikuti senam bersama Kepala Biro KORAN SINDO JATENG, Wiwiekan T Nugroho; dan Wakil Kepala Biro SINDO, Khusnul Huda. “Ayo bapak-bapak, ibu-ibu ikut senam biar tambah sehat,” ajak wali kota kepada warga.

Hendi yang datang mengenakan seragam olahraga cukup antusias mengikuti setiap gerakan senam yang dipandu oleh dua orang instruktur senam yang cantik-cantik. Usai senam aerobik, warga kemudian dihibur penampilan musik tradisional pukul lesung yang dibawakan empat orang. Selain itu, para pengunjung dan tamu undangan yang hadir juga dihibur penampilan dari anakanak Kelurahan Kandri yang menampilkan tari kera.

Untuk menambah suasana semakin meriah, pengunjung dihibur dengan hiburan dangdut dan juga penampilan kesenian dari masing-masing kelurahan. Wali kota Semarang yang hadir bersama istri, Tya Hendi, usai membuka pasar rakyat menyempatkan diri mengunjungi stan-stan pameran.

Setiap stan menampilkan berbagai produk mulai dari kerajinan, makanan, minuman, dan lainnya, yang merupakan produk unggulan tiap kelurahan di Kecamatan Gunungpati. Wali kota pun tidak hanya melihat, namun juga mencicipi dan membeli sejumlah produk unggulan warganya tersebut.

Hendi mengatakan, sangat mendukung event pasar rakyat yang digelar KORAN SINDO tersebut. “Kegiatan ini katanya akan dilakukan di empat kecamatan, dan saya mendukung penuh,” ujarnya. Antusiasme warga dan pengunjung pun cukup besar.

Sejak pagi, masyarakat yang datang cukup banyak. Mereka tidak hanya datang untuk melihat keindahan Waduk Jatibarang, namun juga melihatlihat tiap stan yang ada. Warga pun berharap, event pasar rakyat KORAN SINDO di OW Goa Kreo yang didukung Pertamina, Bank Jateng, Sriboga Raturaya, dan Biskuit Kokola Biskuit Halal dan Aman diharapkan bisa menjadi agenda rutin.

Sebab, kegiatan tersebut selain sebagai tempat atau wadah untuk menampilkan dan mempromosikan potensi lokal, juga memberikan hiburan kepada masyarakat. Kegiatan tersebut juga mampu menarik semakin banyak pengunjung ke obyek wisata itu. “Kalau bisa malah setiap pekan ada acara seperti ini,” ujar Nurul, salah satu pengunjung.

Pengunjung lain, Lusi, 27, yang datang bersama keluarganya juga mengharapkan hal yang sama. Dia berharap, yang ditampilkan tidak hanya UMKM tetapi juga penampilan dari kesenian tradisional dan juga hiburan lain yang lebih menarik.

Andik Sismanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7690 seconds (0.1#10.140)