Banyak Lubang di Jalinsum

Senin, 15 Desember 2014 - 13:38 WIB
Banyak Lubang di Jalinsum
Banyak Lubang di Jalinsum
A A A
MUARAENIM - Pengendara yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Bundaran Tugu Monper Tanjung Enim diminta untuk waspada dan hati-hati saat melintas.

Pasalnya di titik tersebut terdapat lubang yang berada di tengah jalan. Selain terdapat lubang yang bisa menjebak pengendara terutama di musim hujan, kondisi badan jalan juga bertabur kerikil jagung yang bisa membuat pengendara tergelincir saat melintas. Menurut Amran, salah seorang tukan ojek yang mangkal di kawasan tersebut, sudah beberapa kali pengendara yang nyaris terjatuh karena tidak menyadari ada lubang disitu.

Apalagi menurutnya jika musim hujan uobang tersebut berisi air dan seringkali pengendara terjebak. “Kalau mobil tidak terlalu jadi masalah, tapi kalau sepeda motor yang nyaris terjatuh sudah beberapa kali,” ungkapnya, kemarin. Apalagi menurutnya para pengendara dari kalangan pelajar.

Seringkali saat melintas dalam kondisi ngebut mengerem mendadak. Karena kawasan tersebut merupakan perempatan jalan, baik dari arah pasar Bantingan maupun dari arah PT Bukit Asam. Sehingga kendaraan lumayan ramai melintas. “Kita khawatirnya kalau ada yang terjatuh saat kendaraan ramai apalagi jalan ini juga dilintasi bus-bus antar provinsi dan kendaraan lain,” tukasnya.

Kasat Lantas Polres Muaraenim AKP Agung Adhitya meminta masyarakat dan pengendara yang melintas di jalan raya terutama saat musim hujan untuk berhati-hati. Terkait banyaknya lubang di jalan raya baik di Jalinsum maupun di ruas jalan provinsi, pihaknya akan koordinasikan dengan pihak terkait, baik pihak Dishub maupun pihak Dinas PU Bina Marga.

Pihaknya juga menyarankan kepada pihak terkait, untuk mengantisipasi lubang-lubang di jalan raya untuk dilakukan penampalan.“Kita saran kan itu, minimal perawatan dengan cara darurat saja dahulu jangan sampai menunggu ada korban jiwa,” pungkasnya.

Irhamudin sp
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2928 seconds (0.1#10.140)