Membangun Kebersamaan Lintas Agama

Sabtu, 13 Desember 2014 - 12:20 WIB
Membangun Kebersamaan Lintas Agama
Membangun Kebersamaan Lintas Agama
A A A
MEDAN - Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar MNC Life menjadi momen membangun kebersamaan antarsesama dan lintas agama untuk bekerja sama membangun lingkungan kerja dan kualitas kerja yang lebih baik.

Hal itu sesuai dengan tema perayaan Natal “Sungguh, Alangkah Baiknya dan Indahnya Apabila Saudara-saudara Diam Bersama dengan Kristus” yang diambil dari Mazmur 133:1.

“Marilah kita berbuat sesuai dengan tema kita saat ini, marilah kita saling memberi dan menerima, saling membantu dan bersinergi dalam membangun roda pekerjaan sehingga tercipta perusahaan yang benar-benar berlindung dalam naungan-Nya,” kata Pendeta Suwandhy dari Gereja Kristus Di Indonesia (GKDI) dalam khotbahnya dalam perayaan Natal yang digelar di Auditorium Palladium Mall Medan tersebut.

Ibarat sebuah mesin, kata Pendeta Suwandhy, semua saling membutuhkan dan saling melengkapi sehingga menghasilkan putaran seperti yang direncanakan. Tanpa ada kerja sama dari semua komponen, roda mesin tidak akan berputar.

Dalam khotbahnya, Pendeta Suwandhy juga mengajak seluruh keluarga besar MNC Life agar tidak merasa berbuat banyak sehingga menganggap tidak lagi membutuhkan orang lain dalam pekerjaannya.

Menurut dia, dari semua itu yang terpenting dalam bekerja adalah kasih sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan manusia. “Inilah pegangan kita dalam membangun pekerjaan, tanpa kasih tidak akan tercipta hasil pekerjaan yang maksimal,” tuturnya.

Sementara Presiden Direktur PT MNC Life, Patricia Rolla Bawata dalam sambutan mengatakan, perayaan Natal bersama seluruh agensi dan manajemen baru pertama kalinya dilaksanakan di wilayah Sumut. Acara Natal bersama itu diharapkan membangun kebersamaan antarseluruh komponen agensi dan manajemen lintas agama.

“Tak kenal maka tak sayang, sudah kenal harus lebih sayang lagi. Jadi, tujuan dilakukannya acara ini adalah untuk saling mengenal satu sama lain dan acara seperti ini akan selalu dilaksanakan setiap tahunnya,” tuturnya.

Dia menyebutkan, dalam membangun usaha atas nama Yesus Kristus dibutuhkan sinergi dan kerja sama kuat tanpa membedakan suku, agama, dan golongan, sehingga bisa menghasilkan. “Tidak ada yang mustahil baginya. Maka marilah kita berpegang teguh pada kasih terhadap sesama seperti yang dikatakan Bapak Pendeta sebelumnya,” ucapnya.

Agency Director MNC Life wilayah Sumut, Mei Lin mengatakan, perayaan Natal bersama itu menjadi momen kekeluargaan antarseluruh staf, agen, dan karyawan supaya saling mengenal. “Selama ini khususnya di antara agensi jarang sekali melakukan acara seperti ini. Oleh karenanya dengan perayaan Natal ini, ke depan kita bisa lebih baik dan lebih kompak lagi,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Natal Keluarga Besar MNC Life wilayah Sumut Marjolong Hutapea mengatakan Perayaan Natal Bersama itu dilakukan lintas agama. Sebab perwakilan dari berbagai agama juga turut hadir.

“Tidak hanya yang beragama Nasrani saja merayakannya. Tetapi semua perwakilan dari berbagai agama yang ada di Sumut juga hadir dalam acara ini,” katanya. Saat ini, kata dia, sumber daya manusia MNC Life wilayah Sumut sudah mencapai 800 hingga 1.000-an orang.

“Karena itulah, kita lakukan acara ini, yakni menjadi pemersatu dalam membangun kekeluargaan di antara staf, agen, dan karyawan, untuk kemajuan perusahaan ke depan,” katanya.

Frans Marbun
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7415 seconds (0.1#10.140)