Maling Motor Babak Belur Dihajar Massa

Kamis, 11 Desember 2014 - 23:48 WIB
Maling Motor Babak Belur Dihajar Massa
Maling Motor Babak Belur Dihajar Massa
A A A
SAMPANG - Dua maling motor babak belur dihajar massa, di Jalan Diponegoro, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kini, kedua maling yang masing-masing bernama Hendri (30), warga Pademawu, dan Erfan (30), warga Larangan, Pamekasan, itu meringkuk di balik jeruji besi mapolres setempat.

Kronologis kasus tersebut bermula ketika kedua pelaku hendak mencuri motor Vario bernopol M 5845 PA milik Soni (35), warga setempat. Saat itu, korban sedang memarkir motor di halaman rumah.

Kemudian, kedua pelaku berusaha mencuri motor korban dengan cara menaiki. Maklum, kunci motor korban masih menggantung di motornya. Ketika hendak menaiki motor, ternyata diketahui istri korban Feni (30).

Dia pun berteriak maling. Warga sekitar yang mendengar teriakan Feni langsung menghampiri pelaku. Kondisi tersebut membuat pelaku panik. Mereka mencoba melarikan diri, tetapi berhasil ditangkap massa tak jauh dari lokasi.

Massa yang emosi sempat menghakimi kedua pelaku hingga babak belur. Beruntung saat kejadian ada petugas melintas di lokasi. Akhirnya, petugas mengamankan kedua pelaku dari amukan massa.

Pelaku diamankan bersama barang bukti ke Mapolres Sampang untuk diperiksa. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku tidak hanya kali ini mencuri motor. Namun, sudah beberapa kali mencuri motor dan baru tertangkap sekarang.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8981 seconds (0.1#10.140)