ISMI Harus Lahirkan Sarjana Berkualitas

Rabu, 10 Desember 2014 - 16:55 WIB
ISMI Harus Lahirkan...
ISMI Harus Lahirkan Sarjana Berkualitas
A A A
MEDAN - Kehadiran Organisasi Ikatan Sarjana Melayu Indonesia (ISMI) diharapkan dapat membantu melahirkan sarjana-sarjana baru yang nantinya mampu memajukan Puak Melayu.

ISMI juga diharapkan bisa memberikan masukan maupun pemikiran bagi Pemko Medan dalam rangka membangun dan memajukan Kota Medan. Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menerima audiensi Pengurus Daerah (PD) ISMI Kota Medan yang baru terpilih untuk periode 2014-2019 di Balai Kota Medan, kemarin.

“Saya berharap PD ISMI Kota Medan tidak hanya melahirkan sarjana-sarjana saja, tetapi juga berupaya membuka lapangan kerja baru. Artinya, sarjana yang dihasilkan nanti tidak lagi mencari kerja, justru mampu membuka lapangan kerja baru,” ungkap Eldin.

Untuk mewujudkan itu, Eldin meminta kepengurusan PD ISMI Kota Medan di bawah kepemimpinan M Syafii membuat program kerja yang mampu membentuk sarjana siap pakai. Pasalnya, Kota Medan saat ini membutuhkan sarjana-sarjana siap pakai, terutama dalam menciptakan lapangan kerja baru. Eldin ingin kehadiran PD ISMI Kota Medan harus bisa memberi “warna” bagi Kota Medan.

Dengan demikian, kehadirannya dinilai memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama Puak Melayu. Dalam menjalankan roda organisasi, para pengurus juga harus lebih banyak membuat tindakan nyata bagi masyarakat. Eldin berharap seluruh PD ISMI Kota Medan yang baru terpilih, bekerja dengan penuh keikhlasan dalam menjalankan roda organisasi.

Lalu, harus disadari tantangan ke depan lebih berat. Karenanya dibutuhkan kerja keras serta terus meningkatkan sinergitas dan kerja sama antarsesama pengurus. “Insya Allah dengan kerja keras dan kebersamaan, seberat apapun tantangan yang dihadapi pasti bisa diatasi. Saya berharap PD ISMI Kota Medan dapat meningkatkan SDM Puak Melayu, sehingga ke depan bisa lebih maju dan siap bersaing untuk menjadi lebih baik,” harapnya.

Sementara Ketua PD ISMI Kota Medan, M Syafii, menjelaskan, tujuan kedatangan mereka untuk mengundang wali kota menghadiri acara pelantikan yang akan diadakan di Hotel Madani, Rabu (10/12). Direncanakan, pelantikan ini akan dihadiri seluruh tokoh Melayu, termasuk lima kesultanan yang ada.

Selain itu, pimpinan SKPD baik tingkat Provinsi Sumatera Utara dan Kota Medan juga akan menghadirinya. Sebelum acara pelantikan dilaksanakan, pihaknya akan melakukan kegiatan sosial berupa pemberian beasiswa kepada anak-anak panti asuhan di Pulo Brayan. Bantuan yang diberikan itu diharapkan dapat dipergunakan untuk mendukung kelancaran sekolah.

“Malam harinya sebelum acara pelantikan dimulai, kami akan memberikan beasiswa untuk anak-anak Melayu. Apa yang kami lakukan ini sebagai wujud kepedulian membantu wali kota dalam rangka mengentaskan kemiskinan,” ujar Syafii.

Usai pelantikan, Syafii didampingi OK Henry selaku Sekretaris/ Ketua Panitia Pelantikan PD ISMI Kota Medan; Syahbudi (wakil bendahara), T Ade Maulanza, M Idruis, dan M Idris, menjelaskan, akan segera melantik para pengurus di 21 kecamatan di Kota Medan.

Kehadiran pengurus di tingkat kecamatan ini diharapkannya menjadi perpanjangan tangan PD ISMI Kota Medan guna mendukung penuh seluruh program Pemko Medan, termasuk program Medan Berhias.

Lia Anggia Nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9979 seconds (0.1#10.140)