Wali Kota Ramaikan Bakti Sosial PWI

Selasa, 09 Desember 2014 - 11:17 WIB
Wali Kota Ramaikan Bakti Sosial PWI
Wali Kota Ramaikan Bakti Sosial PWI
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Apa yang dilakukan PWI merupakan kemajuan bahwa keberadaan PWI sangat bermanfaat untuk masyarakat. “Peran inilah yang diharapkan dari PWI. Apa yang dilakukan hari ini agar terus ditingkatkan. Baik masyarakat, pemerintah, maupun stakeholder diharapkan bisa melakukan hal yang sama,” ungkap Dzulmi Eldin saat membuka bakti sosial pelayanan kesehatan gratis di Balai PWI, kemarin.

Dalam kegiatan itu hadir Ketua PWI Sumut, Muhammad Syahril; Ketua YSKI, Anita; panitia pengarah, Anton Panggabean, Ketua Panitia, Benny Pasaribu, beserta pengurus lainnya. Bakti sosial PWI bekerja sama dengan YSKI yang dinilai cukup membantu masyarakat. Pemko Medan memberikan apresiasi kepada PWI dimana setiap tahunnya acara bakti sosial seperti ini digelar PWI.

“Kita berharap acara bakti sosial setiap tahunnya dilakukan dengan modifikasi. Kita ingin agar dilakukan berbeda sesuai kebutuhan masyarakat. Berharap program ini terus dilaksanakan, karena program ini sangat menyentuh kebutuhan masyarakat,” ujar Eldin.

Menurutnya, PWI saat ini mulai berkembang, tidak hanya melihat dan menulis, tetapi melaksanakannya inilah yang dirasakan. Lalu, harus diakui kondisi sekarang ini harga bahan bakar minyak (BBM) sudah naik, dan dampaknya kepada kenaikan sejumlah harga kebutuhan pokok, namun Pemko Medan menyikapi ini dan meninjau sejumlah pasar.

Jika harga ini terus naik, akan terjadi ketidakstabilan. Ini perlu kerja sama dari para rekan-rekan PWI untuk bisa melakukan kontrol sosialnya kepada para pedagang/pengusaha agar tidak menimbun barang atau berspekulasi mengambil kesempatan demi keuntungan

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PWI yang telah berbuat hari ini, dan YSKI yang telah menggelar bakti sosial ini. Semoga kita semua menjadi orang-orang yang diberkati,” tandas Eldin.

Lia Anggia Nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5438 seconds (0.1#10.140)