Semburan Air di Pasuruan Tidak Membahayakan

Senin, 08 Desember 2014 - 18:51 WIB
Semburan Air di Pasuruan Tidak Membahayakan
Semburan Air di Pasuruan Tidak Membahayakan
A A A
PASURUAN - Semburan air di genangan air Dusun Susukan, Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, tidak membahayakan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan Yudha Triwidya Sasongko mengungkapkan, dari hasil pemantauan di lokasi diketahui bahwa semburan tersebut tidak mengandung zat yang membahayakan.

Namun, untuk memastikan kandungan air tersebut, pihaknya telah mengambil sampel air untuk dilakukan penelitian lebih lanjut.

"Kami sudah koordinasi dengan Dinas Pengairan dan Pertambangan untuk dilakukan penelitian lebih lanjut. Secara kasat mata, kandungan air tersebut tidak berbahaya," kata Yudha Triwidya Sasongko, Senin (8/12/2014).

Diberitakan sebelumnya, semburan air tiba-tiba muncul di genangan air Dusun Susukan, Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Meski intensitas semburan masih kecil, belasan titik semburan tersebut menjadi perhatian warga dan pemerintah setempat.

Semburan yang mengeluarkan gelembung air tersebut tidak mengandung lumpur, minyak, dan suhu panas. Namun titik semburan pada lahan kosong tersebut terus bertambah sejak diketahui menyembul pada pagi hari.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1146 seconds (0.1#10.140)