Korban Miras Berjatuhan, MUI Jabar Segera Temui Aher

Senin, 08 Desember 2014 - 13:42 WIB
Korban Miras Berjatuhan,...
Korban Miras Berjatuhan, MUI Jabar Segera Temui Aher
A A A
BANDUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) berencana membuat gerakan agar seluruh kepala daerah se-Jabar menolak peredaran minuman keras (miras) di masing-masing daerah. Dengan cara seperti itu, diharapkan tidak ada lagi korban jiwa akibat menenggak miras.

Sekretaris Umum MUI Jawa Barat Rafani Achyar mengatakan, dalam waktu dekat dirinya akan menemui Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) untuk memaparkan rencana tersebut.

Ia berharap Aher menyetujui rencana tersebut, sehingga Aher bisa merangkul para kepala daerah se-Jawa Barat agar melakukan gerakan bersama menolak peredaran miras.

"Kami akan memberi masukan ke gubernur untuk diadakan gerakan bersama kepala daerah se-Jawa Barat menolak atau membatasi peredaran miras," kata Rafani, Senin (8/12/2014).

Dengan banyaknya korban, ia menilai sudah saat yang tepat agar miras tak lagi beredar, terutama miras oplosan. Minimal, miras benar-benar diatur dengan ketat peredarannya agar tidak menelan korban jiwa.

"Dalam kasus sekarang ini, miras mutlak harus dihentikan. Pelaku (penjual miras oplosan) juga harus diseret ke pengadilan," tegas Rafani.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6358 seconds (0.1#10.140)