100 Peserta Palladium Idol Berebut Tiket ke Final

Senin, 08 Desember 2014 - 12:17 WIB
100 Peserta Palladium Idol Berebut Tiket ke Final
100 Peserta Palladium Idol Berebut Tiket ke Final
A A A
MEDAN - Sebanyak 100 peserta unjuk kemampuan bernyanyi di ajang semifinal Palladium Idol yang digelar di atrium Mal Palladium, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, kemarin.

“Dari 100 peserta ini hanya 20 peserta saja yang akan mengikuti babak final. Sebanyak 10 peserta dari kategori anak-anak dan 10 peserta lagi dari kategori dewasa,” ujar Marketing Communication Manager Mal Palladium, Medan, Maris Pangaribuan, kemarin.

Dia mengungkapkan, awalnya ada sebanyak 700 peserta yang mengikuti audisi. Dari jumlah itu terjaring 100 peserta yang masuk babak semifinal. Mereka terdiri atas 50 peserta kategori anak usia 8 hingga 16 tahun, dan 50 peserta kategori dewasa usia 17 hingga 30 tahun. Untuk membuat ajang ini benar- benar berkualitas, Mal Palladium menghadirkan dewan juri yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Dewan juri yang terdiri dari Rahmad Kontes Dangdut Indonesia (KDI), Bonita Indonesia Mencari Bakat (IMB) dan Poppy (Ikatan Model Medan) IMM memperbolehkan peserta untuk membawakan satu lagu bebas. Di semifinal kemarin, ketiga dewan juri tersebut tidak memberikan komentar terkait aksi panggung seluruh peserta.

“Karena pesertanya terlalu banyak, dewan juri tidak memberikan komentar terkait aksi panggung seluruh peserta. Dewan juri hanya memberikan penilaian saja. Nanti, di saat final pada 21 Desember mendatang, barulah dewan juri akan memberikan komentarnya. Karena di saat final nanti, jumlah pesertanya tinggal sedikit, hanya 20 orang,” ujarnya.

Pantauan KORAN SINDO MEDAN, masing-masing peserta menunjukkan kualitas bernyanyinya secara maksimal. Palladium Idol 2014 benarbenar menjadi ajang persaingan di antara peserta. “Lihatlah, suara semua peserta bagusbagus. Baik yang anak-anak maupun dewasa,” ungkapnya.

Peserta nomor 1088, Jabal, misalnya, berupaya tampil maksimal membawakan lagu berjudul Home, yang di-release oleh Michael Bubble. Suara emasnya mampu membius ratusan pengunjung yang hadir. “Latihannya cuma seminggu. saya lihat peserta lainnya juga memiliki suara yang bagus. Tapi, saya optimis bisa masuk final,” paparnya.

Ajang Palladium Idol 2014 merupakan rangkaian acara Amazing Christmas yang digelar di Mal Palladium, Medan yang digelar mulai 28 November hingga 31 Desember. Amazing Christmas sendiri diramaikan dengan berbagai acara di antaranya lomba bernyanyi, photo contest, dan meet and greet dengan karakter tokoh kartun The Smurfs.

Hanya dengan biaya pendaftaran senilai Rp50.000, peserta Palladium Idol berkesempatan mendapatkan hadiah pertama Rp2,5 juta, hadiah kedua Rp1,5 juta dan hadiah ketiga Rp1 juta untuk masing-masing kategori.

dicky irawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5905 seconds (0.1#10.140)