Eldin: Sepak Bola Harus Bangkit

Senin, 08 Desember 2014 - 12:12 WIB
Eldin: Sepak Bola Harus Bangkit
Eldin: Sepak Bola Harus Bangkit
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin meminta Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) meningkatkan kualitas dan kuantitas klub sepak bola sehingga mampu mengharumkan kembali nama Kota Medan.

Menurut Wali Kota, Askot PSSI mengambil peranan dalam mewujudkan suatu peranan dalam mewujudkan pembangunan olahraga, khususnya sepak bola melalui pembinaan yang dilakukan. Oleh karena itu, kehadiran Askot PSSI ini diharapkan bisa mengembalikan kejayaan sepak bola Medan.

“Saya beserta segenap jajaran Pemko Medan memiliki keinginan yang besar agar pengurus Askot PSSI Kota Medan yang baru dilantik ini, sanggup menerima tantangan dan tanggung jawab untuk memberikan kejayaan bagi perkembangan sepak bola di Kota Medan,” ujar Eldin saat menghadiri acara pelantikan pengurus Askot PSSI Kota Medan periode 2014-207 di Medan Club, Jalan Kartini Medan, Sabtu (6/12).

Dalam kesempatan itu, mantan Sekda Kota Medan ini mengajak seluruh jajaran pengurus Askot PSSI Kota Medan untuk bersama-sama meningkatkan kinerja dan prestasi sepak bola Kota Medan agar dapat beranjak menuju level yang lebih bergengsi dalam berbagai event, baik di tingkat nasional maupun internasional pada masa mendatang.

“Ini merupakan kepercayaan yang harus diemban dengan tangan terbuka. Artinya, amanah yang dipercayakan ini merupakan bentuk kepercayaan para pengurus lainnya untuk secara bersama-sama membesarkan Askot PSSI Kota Medan agar memberikan manfaat dalam pembinaan sepak bola,” katanya.

Wali kota juga berharap kepengurusan Askot PSSI Kota Medan yang dipimpin Iswanda Nanda Ramli, dapat terus menjaga eksistensinya serta saling berkoordinasi dan bekerja sama agar segala visi dan misi Askot PSSI Kota Medan dapat dilaksanakan sesuai aturan yang ada. “Semoga dengan pelantikan ini sepak bola Kota Medan semakin bergeliat kembali dan melahirkan pesepak bola yang berkualitas,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Kota Medan Iswanda Nanda Ramli mengatakan, kepercayaan yang telah diberikan ini akan diemban dengan sebaikbaiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Sebagai langkah awal yang akan dilakukan usai pelantikan ini, Iswanda yang merupakan politisi dari Partai Golkar ini akan melaksanakan kegiatan-kegiatan persepakbolaan, seperti kompetisi yang selama ini tidak digulirkan PSSI Medan. Kemudian menggelar kompetisi antar SSB yang ada di Kota Medan.

Lia Anggia Nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7488 seconds (0.1#10.140)
pixels