Tebing Longsor Timpa Rumah Warga Kendal, Satu Luka

Minggu, 07 Desember 2014 - 15:40 WIB
Tebing Longsor Timpa...
Tebing Longsor Timpa Rumah Warga Kendal, Satu Luka
A A A
KENDAL - Tebing setinggi enam meter longsor menimpa sebuah rumah di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu pagi. Satu orang mengalami luka akibat tertimpa material longsoran, sementara rumah yang tertimpa tebing longsor terpaksa dirobohkan karena rusak parah.

Muhyidin, pemilik rumah yang terletak di RT 4 RW 1 Dukuh Tamansari, Desa Tamanrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, mengalami luka di bagian kaki akibat tertimpa material longsor yang terjadi tiba-tiba.

Menurut Muhyidin, saat kejadian pagi tadi, empat orang berada di dalam rumah dan sedang menonton televisi. "Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan longsoran tanah menimpa rumah saya," kata Muhyidin, Minggu (7/12/2014).

Tiga orang berhasil menyelamatkan diri, namun Muhyidin tidak sempat menghindar dan tertimpa longsoran tanah bercampur batu. Rumah bagian samping juga rusak parah tertimpa longsoran tebing.

Menurut Muhammad Anas, perangkat desa setempat, cuaca saat kejadian tidak sedang turun hujan. Warga mendatangi rumah korban saat mendengar teriakan minta tolong setelah tebing enam meter longsor. Korban dilarikan ke puskesmas setempat dan hanya menjalani rawat jalan.

Akibat tebing longsor, belasan rumah lainnya yang berada di sekitar tebing retak-retak dan terancam ambruk. Pihak desa belum rencana memindahkan warga yang rumahnya terancam longsoran. Untuk sementara, korban yang rumahnya tertimpa longsor diungsikan ke rumah tetangganya yang masih aman.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)