Reza Rahadian Paling Dinanti Penyuka Selfie

Minggu, 07 Desember 2014 - 10:35 WIB
Reza Rahadian Paling Dinanti Penyuka Selfie
Reza Rahadian Paling Dinanti Penyuka Selfie
A A A
Rangkaian acara menuju malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2014 sudah dimulai sejak pagi hari kemarin.

Para artis FFI 2014 hebohkan warga saat diarak keliling Palembang. Pawai artis FFI 2014 dimulai pada pukul 09.00 WIB. Dimulai dari kantor Gubernur Sumsel menuju pelataran Benteng Kuto Besak (BKB). Sejumlah artis papan atas tanah air terlibat dalam pawai yang disambut antusias warga yang berusaha untuk foto ber sama atau selfie.

Wajar saja, sosok idola yang selama ini hanya dilihat dari layar kaca dan bios kop dengan karakter tertentu dalam sebuah film, dapat me reka lihat secara dekat di Palembang. Remaja putri dan ibu-ibu yang sebagian juga tidak mengetahui adanya pawai dan kebetulan melintas di rute pawai ber teriak histeris dan mengabadikan momen langkah itu. Ada yang langsung berfoto, selfie dengan menggunakan kamera ponsel dan sebagainya.

“Pa yo kapan lagi pacak befoto de ngan Reza samo Cristine Hakim. Tu na Reza, alangka belagak la nang sikok itu,” teriak seorang wa nita ketika pawai melintas di Jalan Sudirman mengarah ke Bundaran Air Mancur (BAM). Memang dalam pawai tersebut sosok Reza Rahadian menja di artis yang paling banyak dimintai foto bersama. Meski menggunakan kamera ponsel, tidak menyurutkan minat warga untuk mengabadikan idola mereka.

Sang artis pun begitu pula. Meski banyak yang mencoba meminta tanda tangan, foto dan bersalaman, Reza tetap berupaya mem be ri - kan yang terbaik kepada penggemarnya. ”Jarang-jarang kak bisa deket sama artis. Apalagi ini memang tidak ada yang melarang,” kata Apit, warga Kedukan saat ditemui di BKB.

Awalnya para remaja putri dan ibu-ibu agak malu-malu untuk selfie dari pinggir jalan dengan latar mobil yang membawa para artis, namun dalam waktu tak lama mereka melupakan itu dan sibuk dengan kamera ponselnya.

“Payo dek, kapan lagi. Reza...” teriak Aisa, Rejama putri yang mengaku dari Kelurahan 3-4 Ulu. Aisa dan beberapa temante mannya mengaku baru mengetahui adanya pawai artis dari media. Karena itu, sejak pagi mereka sudah bersiap menung gu pawai artis. “Biasanya pagi Sabtu kita jogging di Kam bang Iwak terus nongkrong di BKB, tapi karena ada pawai artis jadi tak Jogging karena me nunggu pawai,” sebut mahasiswa salah satu Akper di Palembang.

Selain sejumlah artis dan aktor papan atas tanah air, pawai tersebut diikuti Gubernur Sumsel Alex Noerdin; Menteri Pariwisata, Arif Yahya; dan sejumlah pejabat dan pengurus Badan Perfilman Indonesia (BPI). Pawai dimeriahkan penampilan marching band, atraksi Barongsai dan Tanjidor. Pawai mengambil rute dari kantor gubernur Ja lan Kapten A Rivai - berbelok ke Jalan Jendreral Sudirman- Pasar Cinde- Bundaran Air Man cur (BAM)- Jalan Merdeka, Kantor Wali Kota Palembang dan berakhir di Ben teng Kuto Besak (BKB).

Aksi marching band dari SMA Negeri 1 Palembang men jadi pembuka pawai ini. Tak lama, sebuah mobil Jeep 4WD yang terlihat membawa Chris tine Hakim dan Reza Rahadian yang juga didapuk sebagai ikon FFI 2014. Alex Noerdin dan Arief Yahya pun langsung bergabung di mobil hias tersebut.

Dilanjutkan dengan dua mobil hias yang dinaiki puluhan artis, diantaranya Donny Da mara, Alex Komang, Lukman Sardi, Jajang C Noer, Pop py Sofia, Ine Febriyanti, dan lain sebagainya. Ada juga belasan mobil offroad, komunitas mo ge, dan sepeda onthel. Artis senior Christine Hakim menuturkan, dia mengajak artis lainnya untuk turun me ngiku ti pawai guna memeriahkan kegiatan FFI 2014.

”Saya minta kepada mereka, meski panas dan melelahkan, tapi sa ya tekankan ini akan ber man faat bagi para artis,” ujar dia. Diakuinya, dengan mengikuti pawai diharapkan mampu meningkatkan pamor dengan me ngenalkan diri kepada masyarakat di daerah. Lagi pula, kata dia, kegiatan pawai seperti ini sudah dilakukan setiap tahun dalam agenda FFI di berbagai daerah.

”Jadi ini lanjutan. Kami ingin ini lebih baik dan lancar di Palembang. Karenanya, kami mengajak banyak artis di sini. Jadi bisa dilihat masyarakat Palembang. Sela ma ini kan hanya lihat di TV, tapi ini langsung,” kata Christine. Ia meminta kepada semua artis muda di tanah air untuk meneruskan pawai artis seperti ini ke depannya.

”Saya jelaskan kepada mereka ini adalah investasi, dan ini harus dilakukan kepada generasi penerus,” sebutnya. Setiba di halaman BKB, rombongan artis disambut oleh Plt Wali Kota Palembang Har nojoyo. Harno memberikan apresiasi terhadap kedatangan artis ke Palembang.

”Ini ajang bergengsi bagi Kota Pa lembang, karena sangat jarang para artis datang dan bersedia menyapa serta berkeliling Kota Palembang,” sebutnya.

Andhiko Tungga Alam
Palembang
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7464 seconds (0.1#10.140)