Pemko Berikan Penghargaan Atlit Berprestasi

Jum'at, 05 Desember 2014 - 11:27 WIB
Pemko Berikan Penghargaan Atlit Berprestasi
Pemko Berikan Penghargaan Atlit Berprestasi
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, memberikan penghargaan kepada insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi dalam event Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) dan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah-I Sumatera.

Penghargaan diberikan kepada atlet dan pelatih Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) di Medan Club, Jalan RA Kartini Medan, kemarin. Dzulmi Eldin mengatakan, atlet berprestasi di ajang Popdasu dan Popwil serta ASEAN Games serta Porkot Medan tahun 2014 sangat membahagiakan dan menggembirakan. “Tali asih ini jangan dihitung dari jumlahnya, tetapi rasa kebahagiaan dan kebanggaan kami kepada para atlet dan pelatih yang berprestasi,” ungkap Eldin.

Menurutnya, kerja keras dan kerja sama serta kekompakan antara atlet, pengurus cabang (pengcab), dan KONI dalam rangka pembinaan para atlet di Kota Medan sangat berarti dan sangat membanggakan. “Saya minta pemangku kepentingan olahraga membangun olahraga. Kebersamaan ini akan mewujudkan Kota Medan sebagai Kota Atlet,” ujarnya.

Ketua Umum KONI Medan, Edy H Sibarani, mengatakan, KONI Medan memberikan apresiasi kepada Pemko Medan yang telah memberikan dukungan penuh terhadap program kerja KONI 2014. Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Abdul Azis, melaporkan, pemberian penghargaan ini untuk memberikan motivasi kepada para atlet dan pelatih yang ada di Kota Medan agar lebih giat berlatih.

Adapun prestasi serta perolehan yang dicapai pada Popdasu, yakni sembilan emas, enam perak, dan empat perunggu. Lalu, pada Popwil yakni 30 Emas, 34 Perak, dan dua Perunggu. Sedangkan di Asean Games, satu emas dan satu perak. Sedangkan atlet dan pelatih yang diberikan penghargaan dan tali asih yaitu Popdasu, 19 atlit dan sepuluh pelatih dari berbagai cabang olahraga.

Lalu, Popwil, 66 atlet dan 15 pelatih dari berbagai cabang olahraga. Sementara Porprovsu, 200 atlet dan 34 pelatih dari berbagai cabang olahraga; dan ASEAN Game, dua atlet dan satu pelatih dari cabang olahraga wushu.

Lia Anggia Nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3350 seconds (0.1#10.140)