Latihan Jinakan Bom, 2 Anggota Brimob Banten Luka-Luka

Kamis, 04 Desember 2014 - 22:01 WIB
Latihan Jinakan Bom,...
Latihan Jinakan Bom, 2 Anggota Brimob Banten Luka-Luka
A A A
SERANG - Dua anggota Brimob Polda Banten, Iptu Arifin dan Bripda Yohanes luka-luka terkena ledakan bom pada saat latihan di Mako Brimob Jalan Amin Jasuta Kaloran Keluruhan Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten Kamis (4/12/2014)

Akibat kejadian tersbut keduanya mengalami luka-luka sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Kencana Kota Serang Banten.

Bahkan satu dari korban yakni Bripda Yohanes harus dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta karena mengalami luka serius di beberapa bagian tubuhnya

Berdasarkan informasi yang diperoleh dua anggota yang baru melakukan praktik secara langsung pada pukul 14.35 WIB di salah satu ruangan di Mako Brimob, sebelumnya sudah mendapatkan pembelajaran secara teori penjinakan bom. Namun apa yang terjadi, secara tiba tiba bom meledak dengan kekuatan ledakannya tidak besar.

Walaupun daya ledaknya tidak besar dua anggota Brimob tersebut mengalami luka di bagian lengan dan serpihannya terkena bagian tubuh kedua korban.

"Memang benar ada anggota penjinak bom Polda Banten saat latihan menjinakan bom di Mako Brimob terkena ledakan bom, saat ini sudah dirawat di dua rumah sakit Rumah Sakit Kencana dan Keramat Jatim," kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Ermayadi kepada wartawan, Kamis (4/12/2014).

Dia juga menjelaskan bahwa Bripda Yohanes yang baru masuk ke satuan Penjinak Bom Gegana Polda Banten ini mengalami luka parah sehingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. "Tangan itu bagian vital, mesti ada perawatan khusus," jelas Ermayadi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)