Wagub Kepri Peringati Hari HIV/AIDS di Lapas

Senin, 01 Desember 2014 - 18:14 WIB
Wagub Kepri Peringati Hari HIV/AIDS di Lapas
Wagub Kepri Peringati Hari HIV/AIDS di Lapas
A A A
SAGULUNG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Suryo Respationo memperingati hari HIV/AIDS sedunia, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam, Jalan Trans Barelang Tembesi.

Dalam peringatan itu, wagub mengabarkan kepada penghuni lapas bahwa mulai bulan ini akan ada tenaga medis dan ambulans yang akan melayani warga binaan, jika mengalami sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit.

"Bulan Desember 2014 ini akan ada dokter, perawat, obat-obatan, dan ambulans di Lapas Barelang ini," ujar Suryo, kepada awak media, Senin (1/12/2014).

Seluruh lapas yang ada di Kepri, lanjutnya, akan ada tenaga medis dan ambulansnya. Tapi, ini dilakukan secara berkala. Tenaga medis itu, baik dari PNS maupun bukan. "Saya nggak peduli, apakah PNS atau tidak. Yang penting ada dulu," katanya.

Dalam peringatan hari HIV/AIDS ini, Suryo mengatakan, jika ada keluarga yang terkena penyakit virus HIV/AIDS, tidak boleh dikucilkan, harus diajak bersama, dan diobati bersama.

Menurut Suryo, apa yang dilakukan pihak lapas untuk memperingati hari HIV/AIDS ini sudah maskimasl. Dia menyimpulkan, setelah menyaksikan penampilan dari warga binaan, semua warga binaan sudah mengerti bahayanya virus HIV/AIDS.

"Mereka (warga binaan) sudah memahami betapa bahayanya virus HIV/AIDS. Saya mengapresiasi apa yang dilakukan pembinaan Lapas Barelang," jelasnya.

Untuk itu, wagub mengimbau supaya masyarakat Kepri harus mau memerangi penyakit yang berbahaya ini. Mengingat tingginya warga yang sudah terjangkit virus, karena sudah mencapai 5 juta di Indonesia.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6485 seconds (0.1#10.140)