PMPS Dibuka, Stan Baru Laku 71%

Jum'at, 28 November 2014 - 13:24 WIB
PMPS Dibuka, Stan Baru Laku 71%
PMPS Dibuka, Stan Baru Laku 71%
A A A
YOGYAKARTA - Agenda Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) 2014 secara resmi akan dibuka di Alun-alun Utara Yogyakarta hari ini. Hingga kemarin, dari 660 unit stan yang disediakan belum semuanya terisi.

Sekretaris PMPS 2014 Suyana mengatakan, stan yang tersewa baru mencapai 71%. "Yang belum laku itu lokasinya memang kurang strategis. Yakni di sebelah timur sisi selatan. Biasanya di situ sering ada genangan," ungkapnya. Dari sisi pemasukan sewa stan yang diperoleh, panitia sudah meraup dana hingga Rp733,4 juta. Meski masih di bawah target yakni Rp1 miliar, Suyana mengklaim pendapatan dari sewa stan masih akan mendapatkan penambahan.

Hal tersebut dikarenakan, masih ada penyewa yang belum melakukan kontrak sewa penuh selama PMPS yang akan diselenggarakan lebih dari 30 hari. Banyak penyewa yang baru memesan stan untuk penggunaan 10 hari sehingga masih harus melakukan upaya perpanjangan kontrak sewa.

Tercatat, yang belum melakukan sewa stan secara penuh adalah mereka yang bergerak di bidang permainan. "Kami optimis bisa tercapai. Masih banyak penagihan karena belum semua membayar full hingga Sekaten usai," kata Kepala Disperindagkoptan Kota Yogyakarta tersebut.

Ketua Forum Komunikasi Kawasan Alun-alun Utara (FKKAU) Muhammad Fuad mengatakan, pelayanan penyewaan stan masih dilayani selama penyelenggaraan pasar malam. Hal tersebut untuk memfasilitasi pemasukan untuk lahanlahan yang belum tersewa.

Maha Deva
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7604 seconds (0.1#10.140)