Harga Sewa Alat Berat Naik

Kamis, 27 November 2014 - 12:20 WIB
Harga Sewa Alat Berat Naik
Harga Sewa Alat Berat Naik
A A A
PANGANDARAN - Setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan menaikan harga BBM, ternyata tidak hanya berdampak pada harga kebutuhan pokok, akan tetapi berpengaruh pula pada kenaikan biaya sewa alat berat.

Kepala Seksi Kebersihan Dan Pertamanan Dinas PU Hub kominfo Kabupaten Pangan daran Salimin mengatakan, dengan masih minimnya armada untuk menangani sampahan di Kabupaten Pangandaran, pihaknya terpaksa harus menyewa alat berat dan armada pengangkut sampah kepada pihak ketiga. “Dengan adanya kenaikan BBM tersebut kami terpaksa menambah anggaran yang di bilang masih terbatas tersebut untuk menyewa alat berat dan ar mada pengangkut sampah dari pihak luar atau ke pihak Dinas Bina Marga Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Dikatakan Salimin, kenaik an sewa alat berat tersebut yang pada awalnya Rp300.000/jam, setelah ada kenaikan BBM menjadi Rp400.000/jamnya. Padahal, saat ini perlu menangani sampah yang terus mengunung di TPS hingga mencapai 400 meter kubik. “Biasanya kami menyewa alat berat seperti buldozer dan loader sebanyak 2 unit untuk menangani sampah, baik yang ada di TPS maupun di TPA. Sedangkan untuk menangani sampah biasanya memakan waktu sampai 4 hari. Apalagi saat ini sedang musim penghujan yang secara otomatis bisa mengeluarkan bau tak sedap yang timbul dari tumpukan sampah itu,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag TU Peralatan dan Damkar Uton Sutarsa melalui Sekdin Dinas PU Hubkominfo Kabupaten Pangan daran Ling Ling Nugraha Senjaya mengungkapkan, untuk pengadaan alat berat dan armada pengangkut dalam bulan-bulan ini harus sudah ada.

Syamsul Ma’arif
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8735 seconds (0.1#10.140)
pixels