Aksi Pencuri Motor di Bone Terekam CCTV

Rabu, 26 November 2014 - 21:30 WIB
Aksi Pencuri Motor di Bone Terekam CCTV
Aksi Pencuri Motor di Bone Terekam CCTV
A A A
WATAMPONE - Aksi kawanan pencuri motor di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terekam closed circuit television (CCTV).

Dalam rekaman berdurasi empat menit tersebut, pelaku yang berjumlah dua orang dengan mudah menggasak motor yang terparkir di depan sebuah warung internet di Jalan Pisang Lama, Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Rabu (26/11/2014) pukul 04.30 WITA.

Motor yang dibawa kabur itu adalah Yamaha jenis Mio Sporty warna hitam dengan nomor polisi DD 6628 WE.

Awalnya, dua orang pelaku yang berboncengan melintas di depan warnet yang sedang sepi. Beberapa menit kemudian, pelaku kembali ke warnet dan dengan santai memarkir motornya di samping motor yang telah diincar.

Salah seorang pelaku yang berpostur agak tinggi, memakai baju warna merah, celana jeans abu-abu, dan memakai helm tertutup, turun dari motor dan berjalan ke depan pintu warnet untuk memantau suasana di dalam warnet. Sementara, rekannya yang memakai jaket warna hitam tetap duduk di atas motornya.

Melihat suasana aman dan jalanan sedang sepi, pelaku dengan mudah menggasak motor milik korban yang sedang tidak terkunci, kemudian pelaku membawa kabur motor tersebut dengan didorong dari belakang.

Korban yang bernama Dedy, warga Jalan Pisang Baru, Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Tanete Riattang Barat, baru mengetahui motor miliknya raib ketika hendak pulang ke rumahnya seusai bermain game.

Menurut Dedy, dia sangat kaget ketika mau pulang ke rumahnya namun mendapati motornya yang diparkir di depan warnet hilang. Dia langsung meminta pada pemilik warnet untuk melihat rekaman CCTV.

Seusai melihat CCTV, korban bersama temannya langsung keliling mencari motornya. Namun, hingga kini motor tersebut belum juga ditemukan sehingga Dedy langsung melaporkannya ke pihak berwajib dengan berbekal rekaman CCTV.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7152 seconds (0.1#10.140)