Hujan Deras Sejak Pagi, Padang Dikepung Banjir

Rabu, 26 November 2014 - 19:45 WIB
Hujan Deras Sejak Pagi, Padang Dikepung Banjir
Hujan Deras Sejak Pagi, Padang Dikepung Banjir
A A A
PADANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Padang, Sumatera Barat sejak Rabu pagi hingga petang mengakibatkan banjir setinggi 80 hingga 100 cm di sejumlah kawasan di Kota Padang.

Berdasarkan pantauan Rabu (26/11/2014), banjir antara lain terjadi di daerah Jondul Rawang Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Ketinggian air yang mencapai hingga 100 cm ini membuat aktivitas warga lumpuh, karena tak satu pun akses jalan di kawasan ini bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Selain merendam permukiman warga, banjir juga merendam sejumlah sekolah dan fasilitas umum di kawasan ini. Akibatnya, siswa dipulangkan dan diliburkan karena air sudah merendam seluruh ruangan kelas.

Banjir juga terjadi di kawasan Tabing Banda Gadang, Gunung Pangilun, Kecamatan Nanggalo. Derasnya luapan air Sungai Batang Kuranji yang mengalir ke permukiman warga membuat ratusan kepala keluaga di kawasan ini mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan tetangga sekitar.

Selain dua kawasan di atas, banjir juga terjadi di kawasan Pondok, Purus, Jati, Lubuk Begalung, dan kawasan Tunggul Hitam. Kondisi ini membuat sejumlah petugas BPBD Kota Padang siaga di sejumlah lokasi yang dianggap rawan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8214 seconds (0.1#10.140)
pixels