Bentrok Mahasiswa Papua, 1 Kena Tikam

Selasa, 25 November 2014 - 10:09 WIB
Bentrok Mahasiswa Papua, 1 Kena Tikam
Bentrok Mahasiswa Papua, 1 Kena Tikam
A A A
MAKASSAR - Tak terima dengan penyerangan yang dilakukan sekelompok warga tidak dikenal, puluhan mahasiswa asal Papua, melakukan penyerangan terhadap warga yang melintas di Jalan Pettarani.

Sempat terjadi bentrokan antar warga dan mahasiswa Papua selama beberapa menit. Namun langsung dihentikan aparat kepolisian Polsekta Rappocini, dibantu Resmob Polrestabes.

Polisi juga sempat melepaskan tembakan peringatan berulang kali untuk menghentikan bentrok tersebut. Meski demikian, bentrok antar warga dengan mahasiswa Papua terus berlangsung.

Bahkan, petugas kepolisian yang kalah jumlah sempat menjadi sasaran penyerangan mahasiswa Papua. Alhasil, sejumlah aparat kepolisian itu menarik mundur pasukannya. Insiden mereda setelah Patmor Rappocini diterjunkan ke lokasi kejadian.

Menurut salah seorang mahasiswa Papua, asrama mereka tiba-tiba dilempar oleh orang tak dikenal yang mengakibatkan kaca jendela rusak parah. Tak terima dengan penyerangan, mahasiswa menyandra sepeda motor pengguna Jalan Mapala.

Kini, sejumlah aparat kepolisian dari Polsekta Rappocini, bersama Satuan Patroli Motor Polrestabe Makassar, masih disiagakan di lokasi kejadian guna mengantisipasi penyerang susulan.

Akibat dari peristiwa ini, seorang mahasiswa Papua dikabarkan terkena tikaman dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5385 seconds (0.1#10.140)