Cegah Bentrok TNI-Polri, Wagub Kepri Wacanakan Pos Bersama

Rabu, 19 November 2014 - 17:19 WIB
Cegah Bentrok TNI-Polri, Wagub Kepri Wacanakan Pos Bersama
Cegah Bentrok TNI-Polri, Wagub Kepri Wacanakan Pos Bersama
A A A
BATAM - Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo mendatangi Mako Brimob Polda Kepri setelah terjadi keributan antara Brimob Polda Kepri dan Yonif 134/TS. Wagub Kepri berharap, ke depan Yonif 134/TS dan Brimob Polda Kepri bisa bekerja sama dengan baik.

Menurutnya, yang terjadi Rabu (19/11/2014) ini hanya kesalahpahaman. Hal itu dia utarakan setelah mendapat penjelasan dari Danrem 033/WP dan Kasat Brimob Polda Kepri.

Soerya juga meminta agar media meluruskan berbagai isu yang berkembang, seperti isu adanya saling tembak dan saling pukul antara oknum Yonif 134/TS dengan Brimob Polda Kepri.

Dia menambahkan, untuk meredam masalah yang kerap membuat personel Brimob Polda Kepri dan Yonif 134/TS terlibat bentrok, pihaknya akan mendirikan pos bersama di Jembatan II.

"Pemerintah tentu akan memfasilitasinya. TNI-Polri di Kepri terutama Batam harus bersaudara supaya tenteram dan damai," ujarnya, Rabu (19/11/2014).

Diberitakan sebelumnya, keributan antara anggota Yonif 134 Tuah Sakti (TS) dengan Satbrimob Polda Kepri terulang kembali di depan Mako Brimob Polda Kepri, Tembesi. Informasi yang diperoleh, puluhan oknum anggota Yonif 134/TS menyerang Barak Teratai Satbrimob Polda Kepri. Penyerangan itu pun membuat kaca depan Barak Teratai pecah.

Keributan antara Yonif 134 Tuah Sakti (TS) dengan Satbrimob Polda Kepri terjadi gara-gara salah paham di depan Perumahan Buana Impian Tembesi.

Salah paham itu terjadi Rabu (19/11/2014) sekitar pukul 10.15 WIB, ketika dua anggota Yonif 134/TS sedang mengisi bensin sepeda motor di depan perumahan tersebut. Dua anggota Brimob sedang berada di sana. Terjadi saling pandang, lalu berujung percekcokan.

Dua anggota Yonif 134/TS itu bernama Pratu Nuryono dan Praka Budiono. Sementara, dua anggota Satbrimob adalah Bripda Erik Simanjuntak dan Bripda Solatif Purba. Mereka saat itu sempat saling pandang, lalu berujung bentrok. Puluhan anggota Yonif 134/TS kemudian datang menyerang Satbrimob Polda Kepri.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5668 seconds (0.1#10.140)