Mabes Polri Periksa Kapolrestabes Makassar

Minggu, 16 November 2014 - 21:31 WIB
Mabes Polri Periksa Kapolrestabes Makassar
Mabes Polri Periksa Kapolrestabes Makassar
A A A
MAKASSAR - Tim Paminal Markas Besar (Mabes) Polri telah memeriksa Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Fery Abraham dan sejumlah perwira menengah lainnya terkait bentrokan polisi dengan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM).

Pemeriksaan tersebut dilakukan anggota Paminal Mabes Polri selama empat hari, mulai 13-16 November 2014 di Mapolrestabes Makassar.

Menurut sumber Sindonews, sejumlah perwira menengah yang juga diperiksa diantaranya Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Setyo Hartono dan Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, Kompol R Hardeny Yanto Eko.

"Jumlahnya ada empat perwira yang diperiksa saat itu menghadap ke anggota Paminal Mabes Polri di Polrestabes Makassar," kata sumber tersebut, Mingu (16/11/2014).

Sekedar diketahui, empat anggota Paminal Mabes Polri tersebut, satu seorang berpangkat Kombes, seorang berpangkat AKBP, dan dua lainnya berpangkat Kompol.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Fery Abraham, mengatakan kehadiran anggota Paminal Mabes Polri terkait insiden penyerangan di kampus UNM beberapa waktu lalu.

"Memang betul ada tim dari Mabes Polri yang datang. Mereka memeriksa siapa-siapa saja yang bertanggung jawab terhadap penyerangan di UNM. Setelah itu semuanya dipanggil untuk diperiksa di Mabes Polri Jakarta," kata Fery, Minggu (16/11/2014).

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Endi Sutendi menegaskan, kedatangan Tim Mabes Polri di Makassar terkait dengan kasus kericuhan UNM beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, pemeriksaan dilakukan secara internal dan hanya melakukan klarifikasi.
"Yah, hanya pengecekan ke anggota pasca UNM kemarin. Ini, kami di bandara mengantar tim Mabes Polri," kata Endi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3689 seconds (0.1#10.140)