Gempa Sulut Tidak Memakan Korban Jiwa

Sabtu, 15 November 2014 - 20:57 WIB
Gempa Sulut Tidak Memakan Korban Jiwa
Gempa Sulut Tidak Memakan Korban Jiwa
A A A
MANADO - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Utara Noldy Liow menyatakan, hingga saat ini belum ada kerusakan material yang berarti maupun korban jiwa akibat gempa bumi hari ini.

"Dari pantauan kami terhadap beberapa wilayah di Sulut, Bolsel, Boltim, Minteng, Bitung, bahkan sampai ke Sitaro, ternyata kondisi masyarakat di sana aman-aman saja, tidak ada kerusakan material yang berarti ataupun korban jiwa. Bahkan sampai saat ini tidak terinformasi ada yang terluka, karena masyarakat ternyata sudah sigap terhadap bencana," jelasnya saat konferensi pers, Sabtu (15/11/2014).

Dia menambahkan, BPBD sejak tadi siang tidak menemukan gejala tsunami di Kota Manado.

"BNPB memiliki alat peringatan tsunami (early warning system) yang bisa menjangkau sampai radius 5 km dan sampai saat ini alat tersebut tidak berbunyi. Artinya, kalau alat itu berbunyi pertanda bahwa tsunami akan terjadi," jelasnya.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkini, bisa langsung datang ke posko BPBD Sulut, di Jalan Bethesda. "Kami di sini standby 1x24 jam," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6349 seconds (0.1#10.140)