40 Personel Polres Sibolga BKO ke Nias

Senin, 10 November 2014 - 16:07 WIB
40 Personel Polres Sibolga BKO ke Nias
40 Personel Polres Sibolga BKO ke Nias
A A A
SIBOLGA - Sebanyak 40 personel Kepolisian Resor (Polres) Sibolga diberangkatkan ke Gunung Sitoli, Nias sebagai bagian pengamanan Sidang Raya Persekutuan Gereja- Gereja Indonesia (PGI), Sabtu (8/11).Satuan ini nantinya di Bawah Kendali Operasi (BKO).

Ke 40 personel tersebut diberangkatkan dengan menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Sibolga setelah upacara (apel) pemberangkatan yang dipimpin Wakil Kepala (Waka) Polres Sibolga Komisaris Polisi (Kompol) Simon Paulus Sinulingga.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Sibolga Inspektur Satu (Ipda) Ramadhansyah Sormin mengatakan, ke 40 personel Polres Sibolga tersebut akan bertugas mulai 9 - 12 November 2014. Hal ini sesuai surat telegram Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Nomor B/904/- XI/2014 tanggal 5 November 2014 tentang permohonan BKP ke Gunung Sitoli, Nias dalam rangka pengamanan Sidang Raya PGI.

Kapolres Sibolga AKBP Guntur AS, ucap Ipda Ramadhansyah Sormin, sangat berharap kepada para personel Polres Sibolga yang melaksanakan pengamanan Sidang Raya PGI di Nias agar melaksanakan tugas dengan baik serta dedikasi yang tinggi selaku Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat.

"Juga diharapkan agar tidak melakukan tindakan - tindakan yang dapat mencoreng citra kepolisian terutama Polres Sibolga. Semoga pelaksanaan Sidang Raya PGI di Nias dapat berjalan baik, aman dan kondusif, serta diharapkan masyarakat Sibolga dapat mendukung pelaksanaan sidang tersebut," pungkas Ipda Ramadhansyah Sormin.

Selain BKO Personel, Polres Sibolga juga membuka posko pengamanan dan melaksanakan Operasi Cipta Kondisi mendukung kelancaran dan pengamanan Sidang Raya PGI di Gunung SItoli, Nias. Personil BKO kepolisian juga dilaksanakan oleh Polres dari daerah lain seperti Polres Belawan, Deliserdang dan lainnya. Juga turut didukung oleh personil TNI. Seluruh personil ini masuk ke kota Sibolga dan rencananya juga menuju Nias.

Jonny simatupang
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4449 seconds (0.1#10.140)