BTPN Pontianak Terbakar, 15 Pemadam Dikerahkan

Minggu, 02 November 2014 - 03:16 WIB
BTPN Pontianak Terbakar, 15 Pemadam Dikerahkan
BTPN Pontianak Terbakar, 15 Pemadam Dikerahkan
A A A
PONTIANAK - Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) Pontianak, di Jalan Tanjungpura Pontianak, terbakar. Hingga kini, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran.

Iwan dan Doko, dua orang saksi saksi mata yang berada di lokasi kejadian mengatakan, kejadian berawal dari kepulan asap pekat yang keluar dari dalam gedung yang terletak di lajur kanan, Jalan Tanjungpura Pontianak.

“Sebelumnya kami kaget ketika melihat ada asap yang keluar dari salah satu bangunan yang ada di Jalan Tanjungpura Pontianak, ternyata setelah dilihat dari dekat Kantor BTPN,” ungkap kedua orang saksi yang diwawancarai, Sabtu (1/11/2014).

Beberapa saat kemudian, sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran Kota Pontianak mendatangi lokasi kejadian dan langsung memadamkan api yang sudah mulai meluas.

Yanto, salah seorang petugas pemadam kebakaran mengatakan, api berasal dari salah satu di ruangan kantor BTPN. Namun beberapa saat kemudian, api dapat diatasi, sehingga kebakaran tidak meluas ke bangunan yang ada di sekitarnya.

“Api dapat kita atasi beberapa saat kemudian, karena personel yang turun cukup banyak, dan lokasinya mudah dijangkau. Selain itu, api tidak dapat meluas kemana-mana, hanya membakar salah satu ruangan kantor," ungkapnya.

Akibat kebakaran itu, Jalan Tanjungpura, dan Jalan Bonjol yang menuju Kantor Wali Kota Pontianak menjadi macet total. Hal itu disebabkan banyaknya pengendara yang berhenti menyaksikan kebakaran.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2154 seconds (0.1#10.140)