Panggil Mantan Pemain

Rabu, 29 Oktober 2014 - 15:20 WIB
Panggil Mantan Pemain
Panggil Mantan Pemain
A A A
MEDAN - Hasil tidak memuaskan di tiga laga uji coba membuat Pelatih Kepala PSMS Medan Legirin memanggil dua mantan pemain PSMS yang bertarung di Divisi Utama 2014.

Kedua mantan pemain tersebut adalah striker Fajar Fitri Adinata dan gelandang serang Jaya Hartono. “Mereka diundang untuk datang, mungkin pertengahan November, mereka datang,” ungkap Legirin.

Legirin mengatakan, kontribusi Fajar dan Jaya saat membela Ayam Kinantancukup memuaskan. Dengan bergabungnya kedua pemain itu, Legirin yakin akan memberikan pengaruh positif terhadap tim. Mantan pemain lainnya yang juga dirayu untuk kembali adalah Rahmad. Rahmad yang kerap menjadi starter dengan perannya di barisan tengah memang memberikan kontribusi bagi barisan depan dan merepotkan barisan pertahanan lawan. Meski dipanggil kembali, Legirin menegaskan akan tetap menilai dari individu dan kriteria pemain yang diinginkannya. “Saya tetap menilai pemain itu dari fisik, mental, dan disiplin. Itu yang utama,” sebutnya.

Legirin mengatakan, pertandingan uji coba memang menjadi penilaian tim pelatih. Latihan rutin yang digelar dan menu yang difokuskannya di pertandingan uji coba menjadi penilaiannya. Menurutnya, dari hasil pertandingan uji coba tersebut, anak asuhnya belum mampu menerapkan apa yang menjadi fokusnya. Hal tersebut, lanjutnya, masih dianggap wajar. Karena menu latihan masih ditekankan pada fisik dan kemampuan individu pemain. “Memang belum banyak teknik permainan yang saya terapkan saat latihan. Pertandingan uji coba yang digelar untuk melihat kemampuan fisik pemain,” katanya.

Pelatih lisensi B AFC ini mengungkapkan, pertarungan Marahalim Cup 2015 nanti yang menjadi final bagi pelatih dan manajemen untuk memantapkan skuad menatap Divisi Utama 2015. “Pemain yang ada saat ini dipersiapkan untuk Marahalim Cup. Hasil dari penampilan pemain di turnamen ini yang akan menjadi penilaian akhir kami,” ujarnya.

Pada laga uji coba menjamu Gumarang FC, PSMS takluk 1-0. Sementara di dua laga sebelumnya, Ayam Kinantan harus puas berbagi angka. Melawan PS Bank Sumut 1-1 dan menghadapi Dragon FC hasil tanpa gol. Hal inilah yang membuat Legirin merasa belum adanya kesiapan pemain yang ada saat ini dan dirasa perlu penambahan pemain.

Haris Dasril
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)