Ganjar Minta Pasar Ir Soekarno Cepat Selesai

Rabu, 29 Oktober 2014 - 14:51 WIB
Ganjar Minta Pasar Ir...
Ganjar Minta Pasar Ir Soekarno Cepat Selesai
A A A
SUKOHARJO - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meminta Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya segera menuntaskan proyek pembangunan Pasar Ir Soekarno. Proyek ini sempat bermasalah dan terhenti satu tahun pengerjaannya, sehingga merugikan para pedagang.

“Saya datang ingin memastikan saja proses pembangunan sudah sesuai jadwal karena sebelumnya sudah mendapatkan penjelasan dari bupati,” ujar Ganjar di sela-sela inspeksi ke proyek Pasar Ir Soekarno di Sukoharjo kemarin.

Ganjar menyebut proyek pembangunan Pasar Ir Soekarno yang sempat mengalami masalah dengan rekanan, tidak akan cepat selesai jika pemkab tak turun tangan. Untungnya sekarang ini proyek sudah diambil alih pemkab dengan mengacu laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Ganjar juga mengatakan, selama ini sejumlah proyek pasar di Sukoharjo mengalami keterlambatan meski tidak lama. Khusus untuk proyek pembangunan Pasar Ir Soekarno, dia nilai telatnya sudah kebangetan sehingga proyek pembangunan tahap kedua kali ini harus dikebut agar selesai tepat waktu.

Dari hasil penjelasan bupati, proyek pembangunan Pasar Ir Soekarno akan selesai akhir Desember mendatang. Sehingga pada awal Desember sudah bisa dilakukan pengundian untuk penempatan pedagang. Jika proyek selesai, pedagang pasar tidak akan menghuni pasar darurat lagi.

Disinggung soal fisik bangunan pasar, Ganjar menilai sudah bagus. Meski begitu, dia minta agar proyek tidak sekadar terlihat bagus secara fisik. Juga harus bagus secara kualitas sehingga bangunan bisa bertahan bertahun-tahun. Dalam kunjungannya itu, Ganjar juga menyoroti sirkulasi udara di ruangan-ruangan yang sempit.

Dinas terkait diminta memasang blower agar nantinya pedagang tidak kepanasan. “Intinya, pasar harus segera jadi agar pedagang bisa segera pindah. Prioritas penempatan tetap untuk pedagang lama,” katanya.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyatakan keyakinannya proyek Pasar Ir Soekarno tahap kedua bisa selesai tepat waktu. Proyek senilai sekitar Rp18,2 miliar tersebut dijadwalkan selesai pada akhir Desember mendatang. “Jika melihat perkembangannya, saya optimistis proyek selesai akhir tahun,” ujarnya.

Sumarno
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6930 seconds (0.1#10.140)